Lebih Banyak Unsur RPG dalam Monster Hunter Smart

monster hunter smart

Capcom rupanya mengembangkan spin-off lain dari seri Monster Hunter (MH) untuk smartphone, yang berjudul MH Smart. Game ini menawarkan lebih banyak unsur RPG di dalamnya, sedikit berbeda dengan seri MH yang kita kenal.

Fitur utamanya adalah kemudahan untuk memainkan hanya dengan satu tangan, kapan pun dan di mana pun. Unsur RPG terlihat jelas seperti angka-angka damage tiap kali kamu berhasil menyerang monster. Dan juga kamu bisa menggunakan beragam skill aktif di sini, menambah elemen RPG di dalamnya. Karena seperti yang kita tahu, seri MH selama ini tidak pernah memiliki skill aktif, hanya ada skill pasif saja dari set armor-nya.

Selain dari melawan monster boss, kamu juga bisa mendapatkan banyak material dari menyelesaikan beragam quest yang ada. Pertarungan yang dipermudah sehingga kamu bisa memainkannya hanya dengan satu saja tidak lepas dari banyaknya sistem otomatis yang kamu temui di MH Smart. Semisal, senjata-senjata yang memiliki kemampuan menahan serangan musuh akan otomatis melakukannya tanpa perlu melakukan apapun. Mengumpulkan beragam item dari field atau menyerang pun juga bisa dilakukan dengan menekan satu tombol saja di layar, mudah bukan?

Pastinya kamu bisa membuat beragam senjata dan armor di sini, yang membutuhkan material tertentu untuk membuatnya. Hanya saja kali ini kamu perlu mempertimbangkan tipe atributnya, karena tiap senjata memiliki skill-nya masing-masing dan bisa ditingkatkan kekuatannya dengan mencocokkan tipe atributnya. Dan tentu saja Capcom menambahkan aspek sosial dalam MH Smart ini, jadi kamu bisa meminta bantuan teman-temanmu untuk berburu monster boss yang kuat. Kamu bahkan dapat membawa serta dua hunter temanmu dalam quest.

Capcom akan merilis MH Smart untuk  iOS pada kuartal ketiga tahun ini di Jepang.

http://youtu.be/i2gf6HprVko

[ Sumber : Monster Hunter Smart Official Website, Siliconera (2), Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleSpike Chunsoft Perkenalkan Protagonis di Danganronpa: Another Episode
Next articleHanya Dalam Tiga Hari Apple Berhasil Menjual iPhone 5s dan 5c Hingga 9 Juta Unit!

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.