Trailer Terbaru One Piece Unlimited World Red Berikan Detail Karakter Orisinal Dari Eiichiro Oda

Akhir Mei lalu, Ganbarion dan Namco Bandai selaku publisher mengenalkan One Piece: Unlimited World RED, sebuah game action adventure baru yang dikembangkan berdasarkan manga dan anime One Piece, dengan rencana rilis untuk Nintendo 3DS pada 21 November 2013. Sebelumnya kami menjelaskan seperti apa pola permainan game ini, yang sepertinya menggabungkan elemen Monster Hunter, mengenalkan sembilan karakter playable-nya, dan juga tiga karakter yang akan menjadi musuh bajak laut Topi Jerami. Berikut beberapa update barunya yang berhasil kami rangkum.

[nggallery id=816]

Game keempat di tengah serial Unlimited, dan menjadi yang kedua dikembangkan untuk 3DS setelah Unlimited Cruise SP, dan meng-cover hingga skenario Punk Hazard Arc, sekaligus juga menghadirkan cerita orisinal untuk versi game ini. Selain 9 karakter yang sudah kami tuliskan sebelumnya, dipastikan Portgas D. Ace dan Trafalgar Law juga bisa kamu kendalikan dalam game yang fokus pada gameplay multiplayer empat pemain ini — sama seperti Monster Hunter. Luffy dan rekan-rekannya juga disebutkan akan mendapat beberapa kemampuan baru yang didapatkan selama di New World, seperti Gomu Gomu no Red Hawk.

Musuh sebesar ini perlu kerjasama team untuk melawannya.

Karena fokusnya adalah kerjasama tim, maka dalam One Piece Unlimited World Red kamu membutuhkan bantuan rekan-rekan multiplayermu ketika menghadapi tipikal monster besar seperti naga yang muncul selama skenario Punk Hazard. Di sini kamu dan pemain lain perlu mengatur strategi dan konfigurasi tim yang tepat. Setidaknya tetap harus ada karakter seperti Usopp dengan kemampuan menembak dengan ketapel dari jarak jauh, Franky yang menggunakan gadget seperti meriam, atau Chopper sebagai dokter dalam tim dan memulihkan karakter lain. Kombinasi karakter penyerang dari jauh dan healer jelas dibutuhkan pemain lain yang menyerang dari dekat. Bergantung pada karakter yang kami pilih dalam satu tim multiplayer-nya, permainan akan terasa berbeda dengan kombinasi serangan mereka.

Selagi karakter melee menyerang musuh dari jarak dekat, Usopp dan Franky mendukung dari jarak jauh, dan Chopper akan selalu siap dengan obat-obatannya untuk memulihkan yang terluka.

Juga mirip seperti serial Monster Hunter, kamu bisa memancing dan berburu serangga. Dengan mengumpulkan material di lingkungan sekitar, kamu bisa menjadikannya sebagai bahan untuk membuat senjata, oleh Chopper sebagai bahan meracik obat-obatan, atau untuk Sanji sebagai bagian bumbu untuk memasak.

Kostum Luffy dari One Piece Strong World dan Portgas D. Ace.

Oh ya, di atas kami sebutkan jika Portgas D. Ace juga playable. Yah, setidaknya tidak di permainan utamamu. Mereka pembeli awal game ini akan mendapatkan kode download untuk kostum Luffy dari film animasi One Piece Strong World, sekaligus juga quest yang melibatkan kedua karakter tersebut, yang mengambil setting di Marineford, dan hanya bisa dimainkan dengan dua pemain saja.

Selain berjalan di atas skenario dari versi manganya, One Piece Unlimited World Red juga menyuguhkan skenario orisinal yang ditulis langsung oleh Eiichiro Oda, dan terfokus pada bajak laut misterius berambut putih, Red dan juga Pat, yang memiliki kekuatan mengedit ingatan seseorang—karena itulah menjelaskan kenapa kita nanti akan menjumpai kembali musuh lama seperti Crocodile, Enel, Hody Jones, Caesar Clown, dan juga tiga admiral dari Marineford. Serta satu karakter wanita, Yadoya.

Mengiringi peluncuran One Piece Unlimited World Red, Nintendo juga berencana merilis dua Nintendo 3DS XL dengan skin custom bernuansa Unlimited World R. Bundle dengan warna “Luffy Red” dan “Chopper Pink,” ini akan dijual 25,980 yen atau sekitar Rp. 3 jutaan, dan sekaligus memberi bonus kode download untuk gamenya.

Berikut ini kumpulan trailer terbaru yang dirilis Namco Bandai dan Nintendo untuk game ini.

http://youtu.be/8Nhp_-CHShY

[nggallery id=817]


SHARE
Previous articleMicrosoft Surface 2 dan Surface Pro 2, Akan Menjadi Duta Pengenalan Windows 8.1
Next articleTGS 2013: Impresi Demo Playable Strider Hiryu, Remake Pertama Setelah 25 Tahun
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.