Kini Makin Mudah Menaikkan Level di Pokemon X & Y

Pokémon X&Y

Dalam wawancara dengan majalah Nintendo Dream di Jepang, Game Freak mendiskusikan perubahan mekanisme di Pokémon X & Y, utamanya adalah masalah poin experience yang didapat dari pertarungan. Selain itu The Pokémon Company juga memperkenalkan Pokémon baru, Doublade.

Berikut adalah poin penting mengenai perubahan mekanisme yang akan kamu temui di Pokémon X & Y.

1. Pokémon mendapatkan poin experience meski Pokémon liar yang dilawan kamu tangkap. Pokémon yang tertangkap akan memberikan poin experience sama dengan Pokémon yang dikalahkan.

2. Sky Battle terbatas untuk para Pokémon bertipe Flying dan memiliki ability Levitate. Beberapa gerakan tidak bisa dilakukan dalam Sky Battle.

3. Ada sedikit pengaturan untuk sistem keturunan dalam perkawinan antar Pokémon.

4. Pokémon tipe Ghost bisa dengan mudah kabur dari pertarungan tanpa terpengaruh Shadow Tag.

5. Item Exp. Share kini akan berubah fungsi menjadi seperti item Exp. All di Generasi I, di mana satu Pokémon yang memegang item ini dan berpartisipasi dalam pertarungan, semua Pokémon lain dalam party pun ikut menerima poin experience. Tapi tidak seperti di Generasi I, poin experience di sini tidak dibagi melainkan diterima langsung oleh semua Pokémon. Artinya, Pokémon yang berpartisipasi dalam pertarungan mendapatkan 100% poin experience, sedangkan Pokémon lain dalam party akan menerima 50%-nya.

6. Saat mendistribusikan gerakan dan ability baru, prioritas akan diberikan kepada Pokémon baru.

7. Gaya CGI yang digunakan di Pokémon X & Y akan berbeda dengan yang digunakan di Pokémon Stadium dan Pokémon Battle Revolution, karena kedua game tersebut ditujukan untuk menghidupakn suasana realisme dalam fantasi. Sedangkan seri Pokémon di handheld ditujukan untuk semua orang, sehingga pertarungan dibuat lebih ”imut”.

8. Proses pemilihan standar dari Pokémon untuk mendapatkan akses Mega Evolution berdasarkan tiga hal, yakni penampilan, popularitas, dan keseimbangan permainan.

9. Peningkatan kekuatan bagi para Pokémon yang mengalami Mega Evolution adalah untuk membuat mereka setara dengan para Pokémon legendaris. Tapi ada pembatasan di mana hanya satu Pokémon saja yang boleh membawa Mega Stone saat bertarung.

10. Waktu melakukan Mega Evolution bebas kamu pilih.

11. Beberapa gerakan, terfokus pada gerakan-gerakan spesial, akan mengalami penyetaraan kekuatan dan akurasinya.

The Pokémon Company juga mengkonfirmasikan Pokémon baru yang akan kamu temui di Pokémon X & Y ini, yang bernama Doublade. Pokémon tersebut merupakan bentuk evolusi dari Honedge, dan bertipe Steel/Ghost. Bentuknya adalah pedang kembar yang tentu menawan.

Pokémon X&Y
Doublade

Nintendo akan merilis Pokémon X & Y untuk 3DS secara simultan untuk seluruh belahan dunia pada tanggal 12 Oktober 2013.

[ Sumber : Bulbagarden Forum, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleSpike Chunsoft Merilis Teaser Trailer Pertama Attack On Titan: The Last Wings of Mankind
Next articleTGS 2013: Namco Bandai Merilis Trailer Pertama Toriko Ultimate Survival
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.