Angka Penjualan GTA V Mengagumkan, Sudah Terjual 15 Juta Kopi di Seluruh Dunia!

Rekor demi rekor terus dipecahkan oleh Grand Theft Auto (GTA) V. Setelah sebelumnya dikabarkan sudah memecahkan rekor penjualan terbanyak di hari peluncurannya dengan angka US $800 Juta dan menjadi media hiburan yang tercepat mencapai US $1 Milyar dengan hanya tiga hari, kembali kali ini GTA V terus menambah pundi-pundi uang yang didapatkannya. Kali ini, salah seorang analis dari Cowen & Company, Doug Creutz mengungkapkan bahwa GTA V sekarang diestimasikan sudah mencapai angka penjualan 15 juta kopi di seluruh dunia!

Hal ini juga didasarkan atas laporan Rockstar sebelumnya, yang menyebutkan bahwa mereka sudah mendapatkan angka US $1 Milyar hanya dalam tiga hari, lebih cepat dibandingkan Call of Duty: Black Ops 2, pemegang rekor sebelumnya yang mencapai angka tersebut dalam waktu 15 hari. Angka ini juga lebih cepat dibandingkan pemegang rekor dari film, The Avengers yang mendapatkan angka tersebut dalam waktu 10 hari. “Untuk game yang sudah menjual 60% dari keseluruhan unit tahun pertamanya hanya dalam tiga hari, angka ini termasuk sangat tidak normal. Kami mengestimasikan Black Ops 2 saja hanya menjual 45% hingga 50% dari keseluruhan unit tahun pertamanya dalam minggu pertama penjualannya,” ungkap Doug Creutz.

“Bagaimanapun, untuk sekarang kami mengasumsikan bahwa penjualan yang ekstrim dari GTA V ini disebabkan oleh tingginya antisipasi dari gamer, dan mungkin akan sedikit menurun saat konsol next gen diluncurkan pada bulan November,” tambah Doug. Lebih lanjut, Doug juga meramalkan bahwa di tahun pertama ketersediaannya di pasaran, GTA V akan bisa terjual lebih dari 25 juta unit. Selain memecahkan rekor dari Black Ops 2, GTA V juga memecahkan hasil yang diperoleh saudaranya, bahkan disebut-sebut penjualan minggu pertama GTA V lebih banyak 2.4 kali lipat dibandingkan dari GTA IV. Wow!

Meskipun sudah sukses terjual di seluruh dunia, namun sampai saat ini Rockstar masih belum memberikan konfirmasi mengenai kapan akan dirilis untuk PC. Bahkan, sampai saat ini mereka masih tengah berkutat untuk menyiapkan GTA Online yang siap diluncurkan pada 1 Oktober 2013 yang akan datang.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleVersi Remake Final Fantasy IV: The After Years Juga Bertualang ke Barat!
Next articleTGS 2013: Demo PlayStation App, Ubah Semua Android dan iOS Menjadi Layar Kedua Untuk PS4
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.