Pameran Fotografi Mainan Star Wars Memikat Banyak Pengunjung!

Hai Citizen! Kembali melanjutkan artikel saya mengenai pameran Star Wars yang dapat dibaca disini, ternyata animo masyarakat terhadap event “The Art of Star Wars Toys Photography Onesixth Scale Figures Exhibition” cukup tinggi loh! Dalam sepekan ini acara pameran fotografi tersbut berhasil menarik perhatian lebih dari 1.000 orang pengunjung, baik pengunjung mall yang ada di sana maupun para pecinta Star Wars yang sengaja datang, mereka memenuhi Atrium Plaza Indonesia Level 4 dari hari pertama yaitu tanggal 16 September 2013 kemarin dan diharapkan akan terus ramai hingga hari Minggu 29 September 2013 besok.

Antusiasme pengunjung terlihat ketika mereka dengan seksama memperhatikan satu persatu hasil karya jepretan Seno Haryo yang memadukan unsur mainan Star Wars ke dalam dunia fotografi, Seperti salah satu pengunjung yang bernama Sasha, seorang ibu rumah tangga, mengungkapkan, “pameran ini sangat unik, fotonya terlihat sangat nyata, padahal itu hanya mainan. Salut untuk kreativitas Seno,” tuturnya.

Untuk menghasilkan foto mainan yang realistis, Seno Haryo memadukan teknik fotografi dengan digital editing. Pada pameran ini, Seno Haryo menampilkan 20 foto berbagai adegan Star Wars, antara lain pertempuran lightsaber para Jedi, Darth Vader bersama para tokoh jahat, dan sebagainya, dari total 60 foto karyanya. Seno Haryo merupakan lulusan program animasi dari IDS | International Design School. Ia mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai “Pemrakarsa Pameran Foto Mainan Pertama di Indonesia” saat mengadakan pameran “The Art of Star Wars Toys Photography Onesixth Scale Figures Exhibition”  pertama kalinya pada tahun 2011 yang lalu.

Yang tidak kalah menarik adalah rangkaian acara puncak pameran tersebut yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Star Wars pada hari Minggu tanggal 29 September 2013, yaitu workshop toys photography yang diajarkan langsung oleh Seno Haryo, peragaan kostum cosplay Star Wars dan Lightsaber performance yaitu permainan pedang khas Star Wars yang akan dibawakan oleh komunitas Jakarta Saber. Terakhir, ada lomba foto smartphone dimana pengunjung dapat memfoto diorama yang dipamerkan disana dan menguploadnya ke Twitter. Pemenangnya akan mendapatkan action figure Star Wars berskala 1/6 lho! Yang paling penting, acara ini gratis! Jadi bagi kalian yang sedang berjalan-jalan di Plaza Indonesia, sempatkan diri kalian untuk mampir ke atrium di level 4 ya! Hanya sampai hari Minggu besok lho!


SHARE
Previous articleNusantaRanger: Kisah Berumur 300 Juta Tahun!
Next articleTGS 2013: Yasumi Matsuno Diketahui Terlibat Dalam Proyek Game Mobile Berjudul Unsung Story
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.