Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

Sudah puas menjelajahi Los Santos? Penjelajahanmu akan semakin lengkap jika bisa menemukan berbagai macam pesan rahasia yang diselipkan Rockstar di dalam Grand Theft Auto (GTA) V. Dalam Ultralist kali ini kami akan membeberkan sepuluh pesan diantaranya. Selamat mengikuti dan mencari!

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

Grand Theft Auto (GTA) V benar-benar masih menjadi buah bibir di kalangan gamer. Bukan hanya karena game ini menawarkan gameplay yang sangat kaya dan adiktif, tetapi juga banyak kisah sukses lain yang mengiringi langkah mereka dalam memasuki industri game. Tengok saja bagaimana judul ini bisa menjadi judul hiburan tercepat yang mencapai US$1 Milyar mengalahkan game dan film manapun, hingga saat ini sudah terjual lebih dari 15 juta kopi di seluruh dunia.

Selain itu, banyak hal lain yang masih menjadi bahan perbincangan dalam gameplay-nya sendiri, mulai dari masih banyaknya bug seperti mobil yang tiba-tiba hilang atau malah terduplikasi, hingga banyaknya pesan rahasia alias easter egg yang ada di dalam game. Nah, dalam Ultralist kali ini kami memberikan daftar sepuluh easter egg paling menarik yang bisa kamu cari di dalam game. Sebagian besar easter egg ini memang tidak berpengaruh langsung ke dalam game, atau membantumu untuk lebih cepat mendapatkan suatu achievement. Namun cukup menarik juga untuk menemukan semuanya disela-sela kesibukan menjalankan misi atau hanya sekedar berkeliling Los Santos. Apa saja easter egg atau pesan rahasianya? Yuk kita simak bersama!

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

10. Mobil James Bond

Setelah menyelesaikan misi Deep Inside bersama Michael, sebuah mobil spesial akan tersedia untuk dibeli di website Legendary Motorsport. Mobil JB 700, mobil legendaris yang mirip dengan mobil James Bond! Hanya saja sayangnya, machine gun yang seharusnya terpasang di mobil tersebut tidak disertakan di sini.

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

9. Tur Keliling Vinewood

Kamu bisa tur mengelilingi Vinewood Walk of Fame dengan mengendarai sebuah bus tur, tentu dengan membayar sejumlah uang. Setelahnya kamu akan menikmati pemandangan di sana, tapi coba perhatikan dengan seksama ketika berkeliling di sana. Kamu akan menemui tempat syuting film berjudul Invasion: Los Santos. Terdengar mirip seperti Battle: Los Angeles ya?

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

8. Alien yang Terjebak di Dalam Es

Salah satu dari rahasia menarik dalam GTA 5 yang aneh, dan bisa kamu temui tepat setelah memulai permainan. Ketika menyetir menuju jalur kereta pada saat prolog berlangsung, cobalah menyetir turun ke sisi kanan dari bukit. Kemudian pergi menyeberangi sungai yang membeku sampai berada di bawah sebuah jembatan, lalu keluar. Kemudian lihatlah ke bawa es tempat kamu berdiri, maka kamu akan melihat alien yang terjebak di dalam es. Tapi kamu harus cepat-cepat, karena jika tidak maka misimu akan gagal.

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

7. John Marston Sebagai Cameo

Karakter pahlawan favorit semua orang di Red Dead Redemption, John Marston, rupanya muncul sebagai cameo di sini, meski sangat susah untuk ditemui. Kamu dapat melihatnya di rak buku milik Franklin dalam kondominiumnya di Vinewood Hills. Kamu akan menemui buku biru berjudul Red Dead yang ditulis oleh J. Marston. Hmm, kata-katanya akan terus hidup dan dikenang.

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

6. Master Chief di Walk of Fame?

Kamu akan melihat banyak rahasia menarik di Walk of Fame. Sekitar separuh perjalanan akhir di sana terdapat dua orang yang memakai armor berwarna hijau dan sangat mencolok. Mereka terlihat seperti para master. Atau para chief. Atau kombinasi master dan chief. Master Chief, dari seri Halo? Bisa jadi demikian.

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

5. Zombie di Vinewood

Kamu akan merasakan tur keliling Vinewood yang menjadi rumah zombie. Bukan, bukan zombie yang sama seperti yang kamu temui di Red Dead Redemption (Undead Nightmare), tapi di sini dia hanyalah seorang aktor. Kamu akan mendengarnya menggeram dan menginginkan otak, tapi hanya berada di satu tempat saja. Ya, anggap saja sebuah lelucon deh...

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

4. Hantu di Mount Gordo

Yang satu ini terdengar sedikit mengerikan. Ya, kamu pun bahkan bisa menemukan hantu berkeliaran di Los Santos, tepatnya di Mount Gordo. Untuk "bertemu" dengannya, kamu cukup datang ke puncak Mount Gordo dan tunggu hingga sekitar pukul 23.00. Diantara pukul 23.00 hingga 00.00, kamu akan menemukan seorang hantu yang melayang di atas sebuah pesan yang dari darah bertuliskan Jock. Hiii...

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

3. Bigfoot yang Akhirnya Menjadi Nyata

Bagi para penggemar GTA, mungkin sudah cukup lama mendengar (bahkan sejak dalam GTA: San Andreas) rumor mengenai keberadaan Sasquatch atau Bigfoot di hutan belantara. Rockstar rupanya mendengarkan suara para fans yang penasaran, apakah rumor tersebut benar, dan akhirnya mereka memunculkan makhluk berbulu lebat ini dalam GTA V. Kamu bisa menemukannya saat dalam misi Predator, dimana kamu berperan sebagai Michael yang memegang sniper dari atas helokopter. Ketika kamu sedang mencari sinyal panas dari O'Neil bersaudara di dalam hutan, arahkan scope ke tubuh yang ada di kanan bawah. Kamu harus cukup cepat untuk menyadarinya, karena kemunculan Bigfoot ini sangat cepat dan akan segera menghilang dalam beberapa detik.

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

2. UFO yang Tenggelam

Sebelumnya, kamu sudah menemukan alien yang terjebak di dalam es. Tentunya, Alien tersebut tidak datang begitu saja tanpa menaiki kapal luar angkasanya alias UFO. Ya, kamu juga bisa menemukan puing-puing UFO-nya, yang sudah tenggelam di dalam laut, tepatnya di laut yang ada di bagian utara peta. Menyelamlah dengan menggunakan kapal selam dan voila! Kamu akan menemukan UFO tersebut sudah menjadi bangkai di lautan layaknya kapal Titanic...

Ultralist: Sepuluh Pesan Rahasia yang Menarik dalam GTA V!

1. UFO di Malam Hari

Los Santos ternyata masih mendapatkan "teror" dari para makhluk luar angkasa. Buktinya, kamu pun masih bisa menemukan UFO-UFO berkeliaran di langit Los Santos pada malam hari. Untuk menemukan UFO yang beterbangan ini, pergilah ke puncah Mount Chiliad dan periksa langit sekitar dengan menggunakan teleskop. Ketika jarum jam sudah menunjukkan sekitar pukul 03.00, sesuatu yang aneh akan terjadi. Ya, di langit akan muncul UFO nyata yang beterbangan! Sepertinya, para alien ini tengah mencari teman mereka yang ternyata sudah mati beku. Atau justru UFO yang tenggelam sebelumnya mengirimkan sinyal untuk mengundang teman mereka ke bumi?

Itulah sepuluh pesan rahasia alias easter egg menarik dalam GTA V. Adakah easter egg lain yang kamu temukan? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU