BeeFest 2013: Akan Dimeriahkan Oleh Vandaria Day dan World Mythology Community!

Hai Citizen! Binus akan kembali menggelar acara akbar bertajuk BeeFest 2013, yaitu sebuah rangkaian berbagai macam lomba yang terdiri dari beberapa bidang, yaitu programming, mobile serta game. Acara yang akan dimulai dari tanggal 2 Oktober 2013 ini memiliki banyak kegiatan loh! Akan ada 3 acara utama, yaitu seminar, competition serta expo. Untuk competitionnya sendiri akan ada Game Development Competition serta Bee Chalenge Dota 2 Competition, seru!

Tujuan dari diadakannya BeeFest ini antara lain adalah untuk meningkatkan motivasi dan mengembangkan bakat dan minat masyarakat umum dan siswa SMU dalam bidang teknologi informasi. Selain itu, Binus juga ingin meningkatkan daya nalar dan kemampuan algoritma pemrograman, mobile dan game siswa SMA, dalam rangka memicu siswa untuk mengenal teknologi informasi sedini mungkin. Selain itu, dengan diadakannya BeeFest 2013 ini, Binus ingin memperkenalkan kepada siswa-siswi, khalayak ramai, dan para orang tua, bahwa game memberikan banyak dampak positif apabila dimainkan dengan seimbang, dan bahwa, tidak hanya memainkan, tetapi mereka juga dapat menciptakan/membuat game.

Nah untuk sesi seminar, tidak hanya akan diisi dengan topik-topik bertema tekhnis saja loh! Pada hari pembukaannya, Rabu 2 Oktober 2013 dari jam 13.30 hingga 16.00, akan ada Vandaria Day!  Selain seminar, disini kalian bisa mencoba memainkan cardgames Vandaria tentunya. Tidak ketinggalan juga cardgames Combo yang reviewnya bisa kalian baca disini. Selanjutnya pada tanggal 4 Oktober 2013 dari jam 13.00 hingga 17.00 akan ada seminar bersama komunitas World Mythology Community. Pembicaranya adalah founder dari komunitas World Mythology Community itu sendiri, Galih Aristo serta Alfi Zachkyelle, komikus yang senang mengeksplorasi berbagai macam mitos-mitos di Indonesia. Nah disini kalian bisa mendapatkan wawasan mengenai makhluk-makhluk mitologi, terutama yang berasal dari Indonesia, yang kemudian dapat dijadikaan materi untuk pembuatan game.

Terakhir, untuk sesi expo akan diisi oleh banyak kegiatan seperti photobooth, cosplay, IT Exhibition dan masih banyak lagi. Tujuan dari diadakannya expo ini adalah untuk memperkenalkan dan membangkitkan industri game di Indonesia dengan ilmu, pengalaman, opini dan cerita, serta mempererat relasi sesama industri game. Siswa/siswi dan khalayak ramai juga dapat mengetahui tentang game yang terbaru, serta memiliki kesempatan bertemu dengan para pelaku dalam industri game. Bagaimana? Seru bukan? Pastikan kalian datang ya!


SHARE
Previous articleMighty No. 9 Dapatkan Target Pendanaan Baru, Perilisan di PS Vita dan 3DS!
Next articleRorona Pun “Hadir”di Dynasty Warriors 8 with Xtreme Legends
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.