Demo Gameplay The Evil Within, Tegaskan Kembalinya Genre Survival Horror Sesungguhnya!

Setelah dalam Tokyo Game Show (TGS) 2013 lalu merilis trailer terbarunya, kali ini Bethesda dan Tango Gameworks kembali merilis video gameplay baru untuk game survival horror baru yang tengah mereka kembangkan, The Evil Within. Ditangani oleh bapak survival horror sekaligus kreator dari Resident Evil, Shinji Mikami, The Evil Within nantinya diharapkan bisa menjadi ikon baru untuk genre survival horror yang saat ini sudah kehilangan esensinya, dan mengembalikan genre tersebut kembali ke akar sesungguhnya.

Nah, nuansa survival horror yang kental ini pun berhasil ditunjukkan Tango Gameworks dalam demo berdurasi sekitar 12 menit ini. Game ini mengisahkan seorang detektif bernama Sebastian yang tengah menyelidiki kasus pembunuhan masal bersama rekan-rekannya. Ketika proses tersebut dilakukan, sebuah kekuatan yang misterius sekaligus sangat kuat rupanya tengah mengancam mereka. Satu persatu opsir polisi sekaligus rekan Sebastian pun tewas satu persatu di hadapannya, dan akhirnya Sebastian pun ikut diserang dan kehilangan kesadarannya. Demo diawali dengan Sebastian yang sudah tertangkap, dan saat sadar dia sudah tergantung dengan posisi terbalik di sebuah tempat misterius. Kamu harus membantu Sebastian untuk melepaskan ikatan di kakinya dengan cara mengambil pisau yang ada di mayat lain, lantas memotong talinya.

Jika dilihat sekilas, demo ini diawali dengan scene yang sama seperti demo yang ditunjukkan oleh Bethesda dalam E3 2013 lalu. Namun, ada banyak elemen gameplay lain yang bisa kamu temui dalam demo ini, antara lain elemen stealth saat Sebastian harus mengendap-endap untuk mengambil kunci dan terlepas dari tempat tersebut, serta ciri khas survival horrror yang membuat jantung kita berdegup kencang, terutama saat Sebastian dikejar-kejar oleh makhluk misterius yang menggunakan chainsaw sehingga harus lari dengan kondisi kaki yang pincang untuk mencari tempat yang tersembunyi.

Melihat demo yang cukup menegangkan ini, kita bisa berharap banyak Bethesda dan Shinji Mikami benar-benar menghadirkan kembali ciri khas survival horror yang sebenarnya, dan bisa menjadi ikon baru di genre tersebut. Menurut rencana, The Evil Within siap dirilis pada tahun 2014 yang akan datang untuk PS3, Xbox 360, PC, Xbox One dan PS4.

[Sumber: VG247]