Bug dan Glitch dalam GTA V, Berikut Ini Beberapa Diantaranya

Rockstar memang patut diacungi jempol karena berhasil membuat sebuah game yang kompleks dan adiktif dalam Grand Theft Auto (GTA) V. Namun sayang, keberhasilan membuat masterpiece ini diikuti penyakit yang mungkin sedikit mengganggu, yaitu banyaknya bug dan glitch di sepanjang permainan. Beberapa hari lalu, saya sudah menuliskan salah satu diantaranya, yaitu mobil yang tiba-tiba bisa menghilang saat diparkir di garasi. Sampai saat ini, Rockstar pun masih mencari penyebabnya, dan sampai mereka memberikan update dan patch nantinya, kamu disarankan agar tidak meletakkan mobil di dalam garasi.

Penulis sendiri sempat mengalami satu bug lain yang justru menguntungkan, yaitu mobil Franklin yang bisa terduplikasi secara tiba-tiba saat berada di dalam garasi! Ya, mobil Franklin yang pada malam hari penulis masukkan ke dalam garasi, pada pagi harinya ternyata menjadi dua unit. Hal ini ternyata bukan hanya dialami oleh penulis saja, tetapi seorang user di YouTube berinisial GuitarShredUK rupanya juga mendapati mobil Franklin di garasinya menjadi dua sama persis! Akibatnya, Franklin pun merasa kesulitan untuk masuk ke dalam mobil tersebut. Bayangkan saja, satu garasi kecil diisi dengan dua mobil sama persis yang “berdesakan” di dalamnya..

Glitch dan bug dalam GTA V rupanya bukan hanya ada dalam garasi mobil saja. Salah satu user di YouTube bernama AmazingFilms247 mengkompilasikan bug dan glitch tersebut ke dalam sebuah video yang bisa kamu simak di bawah ini. Dalam video di bawah ini, kamu bisa melihat ada lebih dari 15 bug dan glitch yang ditampilkan, mulai dari karakter yang menaiki tangga yang tidak terlihat, pesawat yang menggantung di udara, hingga pengendara sepeda tanpa kepala! Yah, selain mengganggu, beberapa bug dan glitch ini jika dilihat-lihat cukup membuat tersenyum juga sih. Tidak percaya? Simak video-nya di bawah ini.

Ada bug atau glitch lain yang kamu temukan selama bermain GTA V? Silahkan share temuanmu di kolom komentar ya!

[Sumber: YouTube]


SHARE
Previous articleChina Siap Mencabut Larangan Penjualan dan Penggunaan Konsol!
Next articleDua TV Spot Ender’s Game Hadirkan Pertempuran Dahsyat
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.