Detail Lebih Lengkap dan Debut Screenshot Ar no Surge

Gust telah merilis detail lebih lengkap mengenai RPG terbarunya yang dikembangkan untuk PlayStation, Ar no Surge. Selain itu mereka juga merilis debut screenshot-nya, yang bisa kamu lihat di sini.

Detail Lebih Lengkap dan Debut Screenshot Ar no Surge

Detail Lebih Lengkap dan Debut Screenshot Ar no Surge

Gust telah merilis detail lebih lengkap mengenai RPG terbarunya yang dikembangkan untuk PlayStation, Ar no Surge. Selain itu mereka juga merilis debut screenshot-nya, yang bisa kamu lihat di sini.

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa Ar no Surge ini menjadi gabungan antara seri Ar Tonelico dengan Ciel no Surge, yang disutradarai oleh Akira Tsuchiya (dan memang beliau menjadi sutradara kedua seri tersebut). Settingnya sendiri adalah sebuah dunia di mana “lagu adalah kekuatan sihir”, dan “kekuatan pikiran akan menjadi ikatan”.

Detail Lebih Lengkap dan Debut Screenshot Ar no Surge

Berikut adalah sinopsis cerita utama Ar no Surge.

Di sebuah planet bernama La Ciela, manusia dan Genomes, bentuk kehidupan yang memiliki spirit melebihi para manusia, hidup berdampingan. Tapi mereka kehilangan tanah hijaunya yang cantik, sehingga mereka pun berupaya mencari planet baru. Orang-orang terbang ke luar angkasa menggunakan kapal luar angkas bernama Shield of the Gods, yang sekarang tinggal di depan sebuah tembok perbatasan yang tak tertembus, Felion Wall. Di sebuah daratan (Geofront) bernama Orei, mereka memulai kehidupannya.

Di Orei musim tidak pernah berganti, dan lama-lama sudah menjadi dunia bagi umat manusia. Meski demikian, mereka hidup dengan tegar. Dari reruntuhan bahan-bahan anorganik, mereka berhasil membuat rumah-rumah kecil. Dan dari daratan logam mereka bisa menumbuhkan tanaman dan buah-buahan menggunakan kemampuan dari masa lalu. Tapi kehidupan mereka tidaklah benar-benar damai.

Suatu hari, makhluk hidup misterius bernama Sharl tiba-tiba muncul. Mereka menculik para penghuni Orei. Umat manusia kala itu tidak memiliki teknologi untuk melawan Sharl, karena mereka memiliki kekuatan Song Magic. Dan suatu hari, setelah ribuan tahun lamanya tanpa ada angin atau asap, Felion Wall pun terbuka...

Dari dalam tembok tersebut, keluarlah orang-orang yang disebut dengan para ”Ancient One”, di mana mereka juga memiliki kekuatan Song Magic sama seperti Sharl, serta memiliki pengetahuan untuk menggunakan beragam kemampuan kuno yang telah hilang. Dengan ini, orang-orang pun berkumpul ke dalam tembok dan memulai petualangan untuk mencari kebenaran di balik kemunculan Sharl.

Detail Lebih Lengkap dan Debut Screenshot Ar no Surge

Berikut adalah detail mengenai Felion.

Felion adalah menara pengawas yang secara astronomis melekat pada sebuah area residensial. Seorang putri memerintah orang-orang di sana. Geofront yang kompleks di sana berupa kota dengan teknologi tingkat tinggi, dan beragam gedung pencakar langit setinggi 40 lantai berada di atas tanah, yang saling terhubung dengan jalur bawah tanah. Lampu-lampu neon yang menghiasi eksterior dan tembok bangunan terlihat begitu ilmiah.

Di dalamnya tinggallah para Ancient One bersama dua ras “modern” yang telah tinggal selama ribuan tahun. Meski mereka memiliki musuh yang sama, Sharl, tapi kehidupan di antara para ras “modern“ dengan Ancient One masih ada jurang pemisah di antaranya, terutama karena ketakutan terhadap kekuatan Song Magic. Masih ada beberapa ras “modern“ yang tinggal di bagian luar Felion.

Skenario utamanya terdiri dari kota, field, dan pertarungan. Cerita akan berjalan seiring kamu menyelesaikan misi-misi dan berganti-ganti antara karakter Delta dan Arshes. Di kota, kamu bisa melakukan sintesis item di toko, atau memperkuat karakter dengan Genometrics, yang memungkinkan karkater tersebut memasuki hatinya sendiri untuk menyelesaikan beragam masalah dan luka dalam hatinya.

Dalam pertarungan, kamu akan melindungi para heroine yang memiliki kemampuan Song Magic. Caranya adalah dengan bertarung di lini depan pertempuran. Kamu nantinya juga akan menemui sedikit unsur aksi di sini, yang akan diberikan detailnya oleh Gust segera.

Detail Lebih Lengkap dan Debut Screenshot Ar no Surge

Detail Lebih Lengkap dan Debut Screenshot Ar no Surge

Kali ini kita menengok kepada dua protagonis utama di Ar no Surge.

Pertama adalah Delta Lantanoir, seorang pemuda yang dari dalam Felion Wall ketika tembok tersebut terbuka. Dia melindungi kota dari serangan Sharl sebagai salah satu anggota asli organisasi elit bernama Plasma. Di dalam Plasma, dia menjadi anggota strategi spesial bernama Genometh, tapi kemudian diberhentikan setelah sebuah kejadian. Kini dia membuka sebuah restoran bernama Cook de Delta di Felion.

Detail Lebih Lengkap dan Debut Screenshot Ar no Surge Delta Lantanoir[/caption]

Kedua adalah Arshes, robot humanoid misterius. Pembuatnya, lokasi pembuatannya, spesifikasinya, fungsinya, dan lain-lain mengenai dirinya masih belum diketahui. Tapi dari desainnya di mana dia terlihat memegang banyak senjata, diperkirakan Arshes dirancang untuk bertarung.

Detail Lebih Lengkap dan Debut Screenshot Ar no Surge Arshes[/caption]

Ar no Surge akan dirilis oleh Gust untuk PlayStation 3 di Jepang pada tanggal 30 Januari 2014 mendatang.

[nggallery id=824]

[ Sumber : Gematsu ]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU