Megan Young, Jawara Miss World 2013 Ternyata Adalah Seorang Gamer!

Malam puncak Miss World 2013 memang sudah selesai digelar hari Sabtu, 28 September 2013 lalu di Nusa Dua, Bali. Namun, pagelaran ini ternyata masih menyisakan kisah menarik seputar wanita yang akhirnya menjadi jawara ajang kecantikan tahunan tersebut. Setelah melalui perjuangan yang tidak singkat, akhirnya Miss Filipina, Megan Young berhasil menjadi jawara dan dinobatkan sebagai Miss World 2013.

Menjadi jawara Miss World 2013 sudah cukup bagi Megan untuk menjadi buah bibir di mana-mana. Namun, masih ada satu hal lain yang membuatnya diekspos juga oleh banyak media lain, salah satunya adalah media game. Siapa sangka, wanita cantik ini ternyata adalah seorang gamer! Ya, dalam sebuah wawancara sebelum rangkaian acara Miss World 2013 digelar sejak awal bulan September 2013 lalu, Megan mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang gamer, bahkan mengaku bahwa dirinya sangat menggemari RPG!

“Saya kira, saya adalah penggemar RPG. Saya sangat mencintai RPG, tetapi saya tumbuh bersama Super Mario dan Pokémon!” ungkap Megan dalam wawancaranya kepada Inquirer. Megan bahkan mengutarakan, bahwa untuk Pokémon dia juga mengkoleksi TCG-nya, serta menyebut Blastoise sebagai Pokémon favoritnya. “Saya mengkoleksi kartu-kartunya. Saya pernah saling bertukar kartu dengan teman sekolah saya. Favorit saya adalah Blastoise!,” ungkap Megan. Selain itu, Megan juga menyebutkan, bahwa dirinya juga pernah memainkan Ragnarok Online (RO) semasa sekolah. “Saya juga memainkan Ragnarok semasa SMA. Saya sangat ketagihan memainkannya. Karakter saya di Ragnarok adalah seorang Assassin wanita karena lucu,” lanjut Megan.

Miss World 2013, Megan Young (tengah), bersama Runner-up kedua Miss France, Marine Lorpheline di sebelah kiri, dan Runner up ketiga Miss Ghana Carranza Naa Okailey Shooter

Lebih lanjut, Megan juga memaparkan bahwa game pertama yang membuatnya menjadi seorang gamer adalah Mario Bros. Selain itu, dia juga menyebutkan beberapa judul game lain yang menjadi favoritnya. “RPG favorit saya Fable! Sebuah game di Xbox yang ber-setting di masa medieval. Keputusan yang kamu ambil berasal dari kehidupan sehari-hari, dan karaktermu bisa menjadi baik atau jahat, korup atau bangsawan. Saya memainkan Fable dan Assassin Creed dalam satu waktu, dan saya tidak bisa meninggalkan keduanya untuk memainkan Final Fantasy. Sejujurnya, saya tidak pernah memainkan Final Fantasy,” lanjutnya.

Bahkan sampai partisipasinya di Miss World 2013 pun, dia tidak bisa lepas dari game. Untuk itu, dia bahkan membawa iPad-nya untuk menemani waktu senggangnya selama mengikuti rangkaian acara Miss World 2013 di Indonesia. “Saya tidak bisa hidup tanpa game saya, jadi saya membawa iPad. Dumb Ways to Die dan Zombies Ate My Neighbors adalah dua game yang paling sering saya mainkan. Keduanya sangat menyenangkan dan membuat ketagihan!” pungkasnya.

Selamat untuk Megan Young! Meskipun saat ini sudah disibukkan dengan agenda sebagai Miss World 2013, tetaplah menjadi seorang gamer. Hehe..

[Sumber: Inquirer/Kotaku]