Comcept Perlihatkan Trailer “Uji Coba Kasar“ Engine Mighty No. 9

Proyek penerus spiritual seri Mega Man dari Keiji Inafune dan Comcept di Kickstarter, Mighty No. 9, rupanya akan dikembangkan menggunakan teknologi Unreal Engine 3. Comcept bersama Inti Creates merilis trailer uji coba pertama Mighty No. 9 menggunakan engine tersebut.

Dikatakan “uji coba kasar” karena memang tim pengembang membuatnya “hanya” dalam waktu satu pekan saja. Perlu diingat bahwa nantinya Mighty No. 9 tidak akan sama persis, tidak bergerak atau bertindak seperti yang ada di video ini. Jadi benar-benar mencoba-coba menggunakan semua aset placeholder dan animasi hanya untuk menguji seperti apa engine tersebut bekerja.

Tim pengembang juga mengatakan kalau nantinya di masa mendatang ketika mereka melihat video ini kembali, mereka akan menertawakan betapa primitfnya tampilan Mighty No. 9 kala itu. Tapi untuk saat ini, video ini hanyalah hasil kerja mereka selama sepekan.

Di lain sisi, Comcept sudah menekan kontrak dengan komposer Mega Man 2, Takashi Tateishi. Hingga saat artikel ini ditulis, sudah ada 56,731 orang pendukung di halaman Kickstarter-nya dengan total dana yang sudah terkumpul sebesar 3,264,567 US$ dan tersisa 20 jam lagi sebelum penggalangan dana proyek ini ditutup. Kurang sedikit lagi (3.3 juta US$) untuk menuju target perilisan di PlayStation 4 dan Xbox One!

Ippo Yamada dari Inti Creates (kiri) bersama Takashi Tateishi (kanan)

Mighty No. 9 akan dirilis oleh Comcept untuk PC, OS X, Linux, PS3, Wii U, dan Xbox 360 pada bulan April 2015.

[ Sumber : Mighty No. 9 at Kickstarter (2), Siliconera, Gematsu ]