Moogle Sebagai Umpan Bagi Musuh di Lightning Returns: Final Fantasy XIII

Lightning Returns

Rupanya Lightning kini bisa memanggil Moogle di Lightning Returns: Final Fantasy XIII (LR: FF XIII). Bukan sebagai summon sih, tapi sebagai umpan untuk menarik perhatian musuh saat dia bertarung.

Selain HP dan MP, Lightning memiliki status Energy Point (EP) yang bisa digunakan untuk menghentikan waktu ketika dia menggunakan Lightspeed, atau menggunakan sihir penyembuh pada dirinya. EP juga akan habis ketika dia menggunakan Decoy. Inilah kemampuan baru Lightning, memanggil Moogle sebagai umpan alias penarik perhatian musuh.

Ketika musuh menancapkan taringnya atau mencakar umpan Moogle tersebut, Lightning bisa berlari memutari monster dan menyerangnya dari belakang atau dari tempat titik lemah sang monster. Tapi perlu diingat, umpan Moogle ini akan menghilang ketika sudah menerima sejumlah damage tertentu.

Lightning Returns

EP juga bisa digunakan saat berada di field untuk kemampuan Chronostasis. Kemampuan ini memungkinkan Lightning menghentikan waktu sehingga dia bisa menyelesaikan quest dengan batasan waktu tertentu dengan mudah, seperti quest mengantarkan obat-obatan.

Square Enix akan merilis LR: FF XIII untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 di Jepang pada tanggal 21 November 2013. disusul kemudian di Amerika Utara dan Eropa pada tanggal 11 dan 14 Februari 2014.

[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous article[Game Insight] Journey, Sebuah Perjalanan Spiritual Dalam Media Digital
Next articleMadden 25 Versi PS4 dan X1 Kualitas Grafisnya 10x Lebih Baik Dari PS3 dan X360
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.