AC IV: Black Flag Akan Miliki Fitur Rate This Mission, Bantu Developer untuk Mengembangkan Seri Berikutnya

Banyak fitur baru yang siap diimplementasikan Ubisoft dalam Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag, salah satunya adalah sebuah fitur di dalam misi yang disebut dengan Rate This Mission. Sesuai dengan namanya, dengan menggunakan fitur ini, para pemain nantinya bisa memberikan rating dan feedback setelah menyelesaikan sebuah misi. Nantinya, feedback dan rating ini akan sangat membantu Ubisoft dalam mengembangkan misi-misi di game berikutnya.

Hal ini diungkapkan oleh Associate Producer dari Ubisoft, Sylvain Trottier dalam sebuah wawancara bersama Eurogamer. “Ide dibalik fitur ini adalah untuk mendapatkan input dari pemain kami mengenai bagaimana apresiasi mereka untuk setiap misi. Rating ini nantinya bersifat anonim dan akan terkirim langsung ke server kami untuk dianalisa,” ungkap Trottier. “Ide ini sendiri muncul saat diskusi antara Creative Director kami, Jean Guesdon dan Executive Producer Sebastien Puel. Fitur ini sudah diimplementasikan saat awal-awal produksi, lebih dari setahun yang lalu. Fitur ini juga digunakan saat sesi playtest kami untuk mendapatkan feedback dari pemain,” lanjut Trottier.

Fitur ini nantinya akan bersifat opsional, dan kamu bebas untuk menentukan apakah bersedia memberikan feedback-mu atau tidak. Kamu hanya perlu memberikan rating untuk setiap misi, antara satu hingga lima bintang yang tersedia. “Fitur ini sangat opsional. Ini adalah cara bagi pemain kami untuk memberitahukan kepada kami apakah mereka menyukai sebuah misi atau tidak. Ini adalah sebuah survei jika kamu ingin melakukannya. Ini akan membantu kami untuk mengetahui misi mana yang menjadi favorit dan misi mana yang jarang disukai orang,” lanjut Trottier.

Ketika ditanya apakah fitur ini nantinya juga akan diimplementasikan dalam game-game Ubisoft lainnya, Trottier mengaku masih belum mengetahuinya. “Mungkin saja. Kami tidak tahu. Ini adalah kali pertama kami melakukan hal ini. Ini adalah sebuah tes, kami tidak tahu berapa banyak data yang akan kami kumpulkan dari sana dan tidak tahu apakah pemain akan menggunakannya atau tidak. Namun kami pikir ini sangat layak untuk dicoba untuk mendapatkan feedback langsung dari pemain kami,” pungkasnya.

Seperti yang sudah kami beritakan kemarin, AC IV: Black Flag akan dirilis dalam beberapa gelombang, dimana gelombang pertama dirilis untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U pada 29 Oktober 2013 yang akan datang. Setelah itu, game ini akan dirilis di PS4 pada 15 November 2013, untuk PC pada 19 November 2013 dan terakhir untuk Xbox One pada 22 November. Bagaimana menurutmu? Apakah nantinya kamu bersedia untuk memberikan feedback-mu di setiap misi saat memainkan game ini?

[Sumber: Eurogamer]


SHARE
Previous articleBeragam Power Up Menarik di Super Mario 3D World
Next articleSonic Pun Kembali Unjuk Gigi di Super Smash Bros.!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.