GTA Online Resmi Dirilis, Simak Beberapa Detail dan Cara Mengaksesnya!

Seperti yang sudah dijanjikan oleh Rockstar, akhirnya semalam mereka resmi meluncurkan layanan Grand Theft Auto (GTA) Online untuk melengkapi hype para penggemar GTA. Seperti yang sudah pernah saya tuliskan dalam preview sebelumnya, GTA Online adalah sebuah dunia online yang bisa menampung hingga 16 pemain secara bersamaan, dimana dalam dunia tersebut kamu masih bisa memainkan SEMUA campaign, mini game, dan kesenangan yang kamu dapatkan dalam gameplay single player GTA V.

Nah, mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana sih cara mengakses GTA Online? GTA Online bisa kamu akses secara gratis jika kamu sudah memiliki kopi game GTA V. Rockstar sudah merilis sebuah title update di PSN dan Xbox Live yang harus kamu download. Setelah kamu download dan install, kamu bisa mengakses GTA Online langsung melalui menu dalam GTA V. Setiap kamu memainkan GTA V, kamu bisa langsung “melompat” ke GTA Online dengan menggunakan slot keempat dalam character wheel, atau slot yang paling bawah. Story dalam GTA Online sendiri sangat berhubungan erat dengan GTA V, dimana story-nya ber-setting beberapa bulan sebelum event dalam story GTA V dimulai.

Rockstar juga kembali menegaskan, bahwa implementasi dari transaksi mikro GTA$ yang bisa kamu beli menggunakan uang nyata tidak akan mengganggu keseimbangan dalam permainan. Salah satu alasannya adalah pemain tetap harus menaikkan Reputation Points (RP) untuk bisa mengakses item-item level tinggi. Tidak ada satu pemainpun yang bisa memulai GTA Online dengan langsung mendapatkan item-item level tinggi, sekalipun dia menghabiskan banyak uang untuk membeli cash. Rockstar juga akan terus mendengarkan feedback dari para pemain mengenai keseimbangan permainan ini, dan jika ada pemain yang merasa ada kejanggalan, bisa langsung menghubungi mereka.

GTA Online juga menyediakan sistem pembuatan karakter menarik, yang bebasis keturunan. Kamu bisa memilih jenis kelamin karaktermu, lantas menentukan siapa ayah dan ibu dari karakter tersebut. Dari sini, kamu bisa memilih gen mana yang dominan, atau membiarkannya berpadu secara alami. Selanjutnya, kamu bisa mengatur variabel gaya hidup dari karaktermu yang juga akan mempengaruhi penampilan dan status awalnya. Ya, kamu bisa mengatur seberapa sering dia tidur, menjalani kehidupan malam, seberapa banyak pekerjaan jujur atau kriminal yang dia lakukan, dan masih banyak lagi! Tentu saja, setelah kamu selesai membuat karakter, kamu masih bisa mengatur dan mengkustomisasinya dari segi gaya rambut, pakaian hingga aksesoris yang digunakannya.

Sudah menamatkan misi single player dari GTA V? Sudah saatnya kamu mencoba bermain bersama pemain lain dalam GTA Online ini!

[Sumber: AGB,CVG]