Gust Perkenalkan Dua Karakter Baru Playable di New Atelier Rorona

New Atelier Rorona

Gust mengkonfirmasikan kehadiran dua karakter baru yang playable di RPG terbarunya untuk PlayStation 3 dan PS Vita, New Atelier Rorona. Kali ini kamu bisa menggunakan Esty Dee dan Astrid sebagai karakter petarung dalam party.

New Atelier Rorona (atau yang berjudul asli Shin Rorona no Atelier: Hajimari no Monogatari – Arland no Renkinjutsushi) adalah versi remake dari Atelier Rorona yang awalnya dirilis Gust di PlayStation 3. Astrid Zexis sendiri adalah guru dari Rorona. Wanita berusia 26 tahun ini adalah seorang alchemist hebat di seluruh penjuru Arland. Meski benar-benar jenius, dia tidak disukai banyak orang, terutama karena dia sangat malas dan berbicara dengan kasar.

New Atelier Rorona
Astrid Zexis

New Atelier Rorona

Sedangkan Esty Dee adalah seorang resepsionis di Adventurer’s Guild. Di sini dia berumur 26 tahun, tapi sebenarnya dia bisa dimainkan di Atelier Meruru (yang tentu saja berusia lebih tua). Dia sangat ramah dan senang membantu orang lain terutama Rorona, dengan memberinya banyak quest untuk membantu meningkatkan reputasinya di kota.

New Atelier Rorona
Esty Dee

New Atelier Rorona

Gust juga memberikan sedikit perubahan untuk sistem pertarungannya menjadi Cost Turn Battle System. Di sini Gust menambahkan MP, yang bisa digunakan untuk mengaktifkan skill bukan lagi Cost. Jadi kamu harus mengatur strategimu dan menggunakan MP dengan baik. Kamu juga bisa memilih waktu yang tepat untuk menggunakan serangan Assist dan pilih karakter yang tepat untuk melakukannya. Jika berhasil, maka kamu dapat mengaktifkan serangan spesial.

New Atelier Rorona

New Atelier Rorona

New Atelier Rorona

Selain itu juga ada sistem Home Garden, yang sekarang menjadi salah satu unsur skenario utama. Dengan fitur ini, kamu dapat memanen beragam materialmu sendiri dengan cara memanen di taman, jadi kamu tidak perlu repot-repot ke hutan atau field lain. Jadi kamu bisa membeli atau menemukan beragam biji di field kemudian tanam biji tersebut untuk kemudian dipanen di kemudian hari.

New Atelier Rorona

New Atelier Rorona

Gust akan merilis New Atelier Rorona di PlayStation 3 dan PS Vita pada tanggal 21 November 2013.

[nggallery id=831]

[ Sumber : Siliconera, Senpai Gamer ]