Menakjubkan, Pendanaan Mighty No. 9 di Kickstarter Tercapai dengan Sukses!

Mighty No. 9

Proyek penerus spiritual seri Mega Man dari Keiji Inafune dan Comcept di Kickstarter, Mighty No. 9, telah berakhir dan tercapai dengan sukses! Bagaimana tidak, total dana yang terkumpul melebihi 4 juta US$!

Benar sekali, padahal beberapa hari sebelumnya banyak yang pesimis bahwa total dana yang terkumpul bisa mencapai target perilisan untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Ternyata kekuatan para penggemar setia yang benar-benar menantikan beraksinya ”Mega Man” kembali mampu menciptakan sebuah keajaiban. Di akhir waktu pengumpulan dana, tercatat sudah total dana yang terkumpul sebanyak 3,845,170 US$ dari 67,226 orang pendukung. Di PayPal juga terkumpul tambahan dana sebesar 186,380 US$, sehingga totalnya adalah 4,031,550 US$.

Mighty No. 9
Keiji Inafune

Dengan demikian, proyek Mighty No. 9 di Kickstarter telah mencapai semua, sekali lagi semua, target tambahannya dari target utamanya dulu (900,000 US$). Dengan demikian, Mighty No. 9 akan dirilis oleh Comcept untuk semua konsol dan handheld. Benar-benar sebuah rekor, padahal periode pengumpulan dana ini hanya berkisar 31 hari, mulai tanggal 31 Agustus 2013 lalu hingga 01 Oktober 2013 kemarin. Mungkin bisa jadi Mighty No. 9 ini adalah proyek Kickstarter yang paling sukses selama ini.

Mighty No. 9

Berkat adanya tambahan dana tersebut, dua target tambahan pun juga terpenuhi untuk Mighty No. 9 ini. Pertama adalah target 3.8 juta US$, di mana Comcept memberikan opsi chiptune soundtrack bergaya retro dan tambahan efek-efek! Kamu pastinya telah melihat para maestro dan musisi legendaris yang mengerjakan musik untuk proyek ini, antara lain Manami Matsumae, Takeshi Tateishi, dan Ippo Yamada. Mereka semua para veteran dalam bidang komposisi musik game. Jadi Comcept ingin memberikan versi chiptune dari keseluruhan soundtrack game ini, dengan tambahan efek-efek suara klasik di dalamnya. Semakin bernostalgia dengan seri Mega Man ya? Pastinya kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan mudah dalam menu pengaturan.

Kedua adalah target 4 juta US$, yakni Online Battle Race Mode! Ini adalah mode kompetitif online paling mengejutkan, di mana kamu dan temanmu akan saling berkompetisi dalam sebuah “balapan” dari stage yang telah dikustomisasi. Kamu dapat melihat rivalmu sebagai “penampakan hantu” di permainanmu, tapi tidak akan bisa menyerang satu sama lain. Tapi asyiknya, musuh yang kamu kalahkan akan muncul di tempat lawanmu untuk menghalangi jalannya. Pastinya hal ini akan membuat permainan multiplayer online lebih mengasyikkan, dan tentunya akan semakin mengasah keahlianmu bermain.

Mighty No. 9

Mighty No. 9 akan dirilis oleh Comcept untuk PC, OS X, Linux, PS3, PS4, Wii U, Xbox 360, Xbox One, PS Vita, dan 3DS pada bulan April 2015. Versi 3DS dan PS Vita-nya ditangani oleh Abstraction Games, studio yang membawa Hotline Miami ke platform PlayStation.

[ Sumber : Mighty No. 9 at Kickstarter (2), Siliconera]


SHARE
Previous articleTokyo Game Show 2013 Coverage Hub
Next articleIMAX Behind the Frame, Featurette The Hunger Games: Catching Fire
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.