Nintendo Konfirmasikan Tanggal Rilis Bravely Default di Eropa

Bravely Default

Benar, kali ini Nintendo mengkonfirmasikan tanggal rilis Bravely Default di Eropa melalui presentasi Nintendo Direct yang diadakan tanggal 01 Oktober 2013 kemarin.

Tepatnya, Nintendo akan merilis Bravely Default pada tanggal 6 Desember 2013 di Eropa, disusul pada kuartal pertama 2014 di Amerika Utara. Mereka juga merilis trailer baru yang memperkenalkan keempat protagonis dalam game ini, antara lain Tiz, Agnes, Edea, dan Ringabel. Collector’s Edition pun juga disiapkan untuk peluncuran Bravely Default di Eropa bersamaan dengan edisi standar, dan juga sebuah artbook eksklusif menanti untuk para pemain yang melakukan pre-order game ini.

Bravely Default

Seperti yang kita tahu, Bravely Default yang dilokalisasikan untuk Eropa dan Amerika Utara ini dikembangkan berbasis versi ekspansinya di Jepang, yakni Bravely Default For the Sequel. Tentu saja ada banyak tambahan yang akan kamu temui di sini jika dibandingkan dengan versi aslinya, seperti tambahan cerita skenario utama, kemudahan untuk mengatur tingkat random encounter ketika permainan berlangsung, animasi saat terjadi dialog antar karakter, tampilan antar muka yang diperbaharui, tampilan desain dunia yang dipercantik dari sebelumnya, dan masih banyak lagi.

Tapi fitur yang mungkin menjadi nilai plus dari game ini terutama penggemar RPG yang juga menyukai suara aslinya alias seiyuu-nya adalah kemampuan pemain untuk memilih antara voice acting Jepang dan Inggris. Benar sekali, versi Eropa dan Amerika Utara ini dibekali fitur dual audio, dan kamu bebas memilih salah satu dari keduanya. Menarik bukan?

Bravely Default

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]