Dell Venue 7 & 8 Dengan Prosesor Intel Atom Z2580 Akan Dijual 18 Oktober Mulai Rp. 1.6 Jutaan!

Dell sedikit menyinggung tablet Windows 8.1 terbaru mereka selama Intel Developer Forum awal September lalu. Namun baru kemarin produsen PC tersebut resmi mengkonfirmasikannya. Saat itu disebutkan Dell Venue 8-inchi saja, dan menggunakan OS Microsoft. Namun kemarin mereka menawarkan varian Android, sekaligus pilihan yang lebih kompak dengan layar 7-inchi, dengan tetap menggunakan mesin Intel Atom serta harga yang sangat kompetitif.

Sayangnya memang tidak menggunakan solusi terbaru Intel Bay Trail yang diklaim sangat kencang. Kedua Dell Venue ber-Android ini menerapkan generasi terkuat platform Intel Clover Trail+ yang tergabung dalam chipset Atom Z2580 dengan dua core prosesor dari inti Saltwell yang kecepatannya 2 GHz (mendukung mode turbo melalui Hyper Threading), GPU PowerVR SGX 544 MP2 dengan dua core pada kecepatan 533 MHz, serta didukung RAM 2GB. Konfigurasi tersebut menempatkannya di kelas yang sama dengan ASUS FonePad Note FHD 6, Lenovo K900, hingga ZTE Grand X2 berprosesor Intel.

Selain itu, baik Dell Venue 7-inchi dan 8-inchi memilih layar IPS dengan resolusi 800×1280-pixel. Untuk Venue 7 (warna hitam) internal storage-nya 16GB, sedangkan yang Venue 8 (warna merah) ada opsi 16 atau 32GB — jika kurang, ada slot micro SD untuk kedua Venue tersebut. Keduanya memiliki kamera depan dan belakang, meskipun yang Venue 8 sensor kamera depannya lebih besar (2-megapixel vs VGA pada Venue 7). Dell langsung memberikan versi Android 4.2.2 ketika mulai dijual nanti, dan menjanjikan upgrade ke Android 4.3 dan 4.4 KitKat.

Dell menawarkan keduanya dalam dua varian, baik WiFi atau sudah mendukung koneksi 4G LTE. Mengenai harga, Venue 7 akan dijual mulai harga US $149.99 dan Venue 8 hanya meningkat 350 ribuan, menjadi US $179.99 saja. Dell mulai menjualnya 18 Oktober nanti, dan sementara pemesanan bisa dilakukan melalui website mereka di sini.

 

[cb type=”company”]Dell[/cb]

Sumber: Dell


SHARE
Previous articleBinus GAT Festival 2013 Telah Resmi Dibuka!
Next articlePenulis Novel dan Pendiri Red Storm Entertainment, Tom Clancy Meninggal Dunia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.