Masa Depan Serial Deus Ex Melalui Deus Ex Universe, Konsol Next-gen Menjadi Tujuan Pertama

Hari ini Eidos Montreal resmi mengkonfirmasikan rencana mereka membawa serial Deus Ex ke konsol next-gen melalui Deus Ex Universe. Universe bukan merupakan sebuah game tunggal, melainkan akan menjadi serangkaian game yang meluaskan dunia game intinya yang sudah kita kenal sebelumnya.

Kabar yang kami terima melalui post di blog David Anfossi, kepala Eidos Montreal studio. Dia mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membawa franchi tersebut menadi lebih luas melalui beberapa game Deus Ex yang saling terhubung, dan menciptakan pengalaman yang lebih dalam dari sebelumnya. Anfossi menambahkan jika Deus Ex: Universe tersebut nantinya akan mencakup game untuk PC dan konsol, namun juga produk pelengkap lainnya yang dirilis untuk platform lain seperti tablet, smartphone, buku, novel grafis dll

Produksi Deus Ex: Universe sendiri sudah dimulai, dan game pertamanya akan hadir untuk konsol next-gen. Melalui post-nya, Anfossi memberikan satu concept art untuk game tersebut (lihat gambar di awal artikel), yang memperlihatkan bagaimana sebuah tempat dihuni para manusia yang terpisahkan dari komunitas lainnya hanya karena perbedaan kelas.

Update yang diungkapkan Anfossi tersebut sekaligus juga mengkonfirmasikan kapan Deus Ex: Human Revolution Director’s Cut akan dirilis. Game yang menjadi upgrade dari versi PS3 dan Xbox 360-nya tersebut akan dirilis di Eropa pada 25 Oktober mendatang untuk Xbox 360, PlayStation 3 dan Wii U. Meskipun sekadar upgrade, namun Director’s Cut memasukkan banyak mode pengendalian baru yang melibatkan kontroler layar kedua melalui GamePad-nya Wii U, PlayStation Vita (untuk versi PS3) dan aplikasi SmartGlass (untuk versi Xbox 360 khususnya).

Deus Ex: Human Revolution – Director’s Cut Features Trailer


SHARE
Previous articleRockstar Rilis Patch Baru untuk GTA V, Kini Tidak Perlu Takut Lagi Menyimpan Mobil di Garasi!
Next articleGraviton Tunjukkan Kekuatannya dalam Trailer Episode Ketiga Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D.
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.