Mega Charizard Pun Memiliki Variasi Spesies X dan Y di Pokemon X & Y

Pokémon X

Tidak hanya Mega Mewtwo yang memiliki dua variasi spesies X dan Y di Pokemon X & Y, tapi Mega Charizard pun juga memilikinya. Hal ini dikonfirmasikan oleh The Pokémon Company. Berikut adalah penjelasan resmi mengenai Mega Charizard X dan Mega Charizard Y.

Mega Charizard Y

Pokémon X

Di Pokémon Y, Charizard yang memegang Charizardite Y bisa berubah menjadi Mega Charizard Y. inilah bentuk perubahan Mega Charizard yang kita kenal sebelumnya (bersamaan dengan Mega Venusaur dan Mega Blastoise). Mega Charizard Y memiliki tanduk-tanduk tajam dan ekor yang lebih panjang, memberinya kesan elegan. Kedua sayapnya menjadi lebih besar sehingga dia bisa terbang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Mega Charizard Y memiliki status Special Attack yang meningkat tajam, dengan Ability-nya berubah menjadi Drought, yang akan meningkatkan semua serangan bertipe Fire. Mega Charizard Y bisa menggunakan gerakan Blast Burn, serangan bertipe Fire yang sangat kuat terutama didukung dengan Ability Drought miliknya.

Pokémon X

Pokémon X

Pokémon X

Pokémon X

Pokémon X

Mega Charizard X

Pokémon X

Di Pokémon X, Charizard yang memegang Charizardite X bisa berubah menjadi Mega Charizard X. Berbeda dengan penampilan kembarannya, spesies X ini memiliki warna tubuh dominan hitam dengan api biru menyala di sekitarnya, dan tipenya pun berubah dari Fire/Flying menjadi Fire/Dragon. Bentuk perubahan ini pun membuatnya terlihat lebih garang dibanding dengan Mega Charizard Y.

Mega Charizard X memiliki status Attack yang meningkat drastis ketika berubah. Ability-nya pun juga berubah menjadi Tough Claws, yang meningkatkan kekuatan serangan atau gerakan yang langsung kontak terhadap musuh. Dia juga bisa menggunakan gerakan Dragon Tail, serangan fisik bertipe Dragon yang sangat kuat dan juga memaksa Pokémon lawan untuk berganti dengan Pokémon lainnya. Benar-benar Pokémon yang tangguh!

Pokémon X

Pokémon X

Pokémon X

Pokémon X

Nintendo dan The Pokémon Company akan merilis Pokémon X & Y untuk 3DS secara simultan di seluruh belahan dunia pada tanggal 12 Oktober 2013.

[ Sumber : Siliconera (2), Gematsu ]


SHARE
Previous articlePenulis Novel dan Pendiri Red Storm Entertainment, Tom Clancy Meninggal Dunia
Next articleSerial Animasi Garuda Riders Mulai Tayang Perdana!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.