Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Sebagian gamer PS2 mungkin mengenal OneeChanbara. Serial game membasmi zombie dengan karakter wanita berbikini tersebut akhirnya mendapat sekuel awal tahun 2012 lalu, dan kini di-port untuk PS3 dengan judul OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo Kagura, dia yang menjadi karakter utama. Penampilannya masih sama dengan Aya.[/caption]

Mungkin sebagian kecil gamer PS2 mengenal OneeChanbara. Serial game produksi Tamsoft untuk D3 Publisher tersebut mengawali debutnya melalui seri Simple 2000 mulai tahun 2004 lalu, hingga karena suksesnya kemudian di-port untuk Xbox 360, Wii, dan bahkan game ponsel. Sukses? Ya, game yang mengajukan cewek-cewek seksi berkostum bikini (plus topi koboi dan syal di leher, serta senjata katana) berlarian kesana-kemari dalam membantai zombie ini cukup banyak peminatnya.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo Saki kini digantikan Saaya, dan juga masih sama, dia adalah adik dari Kagura. Yang jelas kostumnya lebih sopan.[/caption]

Meskipun penulis ragu mereka menikmati OneeChanbara karena cerita atau gameplay-nya, namun pada kenyataannya serial ini cukup populer. Cantiknya karakter utamanya, Aya yang begitu hebatnya seorang diri dengan kostum minimalis, merobohkan ratusan zombie hingga mereka memuntahkan darah ketika badannya dipotong-potong oleh katana. Aya tidak sendirian, karena dia juga ditemani adiknya Saki. Sejak dirilis pada tahun 2004 untuk PS2, serial OneeChanbara di-upgrade dan beberapa kali mendapatkan sekuel. Namun game barunya mudah ditebak, seperti memasukkan karakter hero cewek lainnya, dan tanpa banyak pembaruan di cerita atau gameplay-nya.

OneeChanbara Z Kagura

[nggallery id=837]

Game terakhir dari serial ini yang dirilis untuk Xbox 360 awal Januari 2012 lalu adalah OneeChanbara Z Kagura. Kami sudah pernah mengulasnya ketika game tersebut dikonfirmasikan tahun 2011 lalu. Dan untuk pertama kalinya sejak dikenalkan 9 tahun lalu, Kagura mengajukan dua karakter utama baru, yang tidak lain adalah Kagura, dan juga saudaranya, Saaya. Meskipun bukan lagi Aya dan Saki, namun penampilan kedua karakter baru ini masih tetap sama seperti dua karakter pionirnya.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Penampilan familiar tersebut sekadar kostum saja, karena kamu bisa memodifikasi penutup tubuh kedua pembasmi zombie tersebut, mengingat ada mode khusus sistem "dresses up" untuk mendandani mereka. Namun jangan harak kostumnya "lebih sopan" ya, kecuali untuk kostum Saaya yang memang mirip Saki, pilihan kostum Kagura seperti kekurangan bahan saja.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Dalam OneeChanbara Z ini, developer berusaha menutupi keluhan penggemar yang merasa jalan ceritanya begitu saja. Kini Tamsoft mengarahkan setting ke Romania. Karakter utamamu, Kagura, ternyata manusia setengah vampire, dan dia bertarung dengan senjata yang berbeda dari yang biasanya digunakan Aya. Kagura mampu menggunakan dua senjata, sebilah pisau besar dan senjata kedua yang berbentuk melengkung dan lebih besar, dia sebut sebagai Anemone.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Sedangkan adiknya, Saaya mampu memotong musuh dengan lebih mudah menggunakan gergaji mesin "Dead Coaster," serta cambuk yang disebut dengan Volcano. Plus setting Romania, dan zombie yang kamu lawan di sini berkembang menjadi monster bahkan juga ada keluarga vampire, jadi mengingatkan kami pada Castlevania ya?

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Kedua senjata tersebut menjadi senjata default karakter, dan kamu bisa membeli senjata lainnya sepanjang permainan dengan mengunjungi goddess statue (ya begitulah, jadi mirip Devil May Cry). Senjata lain itu seperti bumerang untuk Kagura, dan sarung tinju untuk Saaya.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Rupanya goddess status juga menjadi pintu gerbang ke Nirvana, selain menjadi ganti toko, dimana karakter bisa membeli senjata, meningkatkan kemampuan combo, mengambil ring atau membuka Vamp skill baru.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Karena pada dasarnya kedua karakter kita ini vampire, mereka bisa mencuri teknik dari boss dengan cara menghisap darahnya setelah mendaratkan finishing move. Serangan yang disebut Heroic Drain itu akan memberi karakter Vamp Skills, yang kemudian bisa di-equip (disediakan 3 Vamp Skills) atau digonta-ganti melalui goddess statue Nirvana.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo Aya mennanggalkan kostum dominan merah dalam seri sebelumnya,[/caption]

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo Demikian juga Saki terlihat lebih hitam.[/caption]

Meskipun perannya berganti, namun Aya dan adiknya Saki juga kembali di sini, dan menjadi musuh kedua karakter utama dalam OneeChanbara Z. Mereka berdua diceritakan menjadi penyebab munculnya zombie, dan kini tampil dengan kostum bikini hitam (menggambarkan perannya di sini sebagai assassin).  

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo Karakter utama OneeChanbara ini akan kembali playable dengan kostum aslinya.[/caption]

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo Dia tetap ditemani oleh adiknya.[/caption]

Itu di cerita utamanya. Karena Aya dan Saki akhirnya juga tersedia sebagai karakter playable mulai 14 Februari 2012 melalui sebuah DLC seharga $10, dan mereka mendapatkan jalan ceritanya sendiri. Kedua bersaudara ini di-summon oleh Z.P.F. untuk mengumpulkan informasi mengenai senjata misterius berwujud manusia.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Di Jepang OneeChanbara Z juga masih melanjutkan kepopuleran seri sebelumnya. Tidak heran D3 Publihser memutuskan memberikan port-nya untuk PS3. Port ini menjadi istimewa, karena menjadi crossover dengan game D3 Publisher lainnya, Dream C Club. Melalui game simulasi kencan tersebut, developer Tamsoft memasukkan Nonono, salah satu hostess dari Dream C Club Zero, dan dia akan menjadi salah satu karakter playable dalam OneeChanbara Z: Kagura With NoNoNo dengan rencana rilis 7 November nanti, atau mundur dari rencana awal 24 Oktober.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

NoNoNo berprofesi sebagai penyanyi dalam Dream C Club, namun dalam OneeChanbara Z: Kagura with NoNoNo dia dikisahkan sebagai agen yang menembus waktu dari masa depan. Dan karena memang penyanyi, NoNoNo menyerang zombie dengan gerakan menari sambil bernyanyi, dan bahkan bisa membuat zombie mengikuti gaya tarian dan nyanyiannya. Screenshot baru yang dirilis D3 Publisher menunjukkan bagaimana NoNoNo memiliki Ecstasy Gauge yang akan terisi selama menyerang musuh, dan melalui gauge tersebut dia bisa melancarkan serangan kombinasi. Dan ketika dia masuk kondisi ectasy tersebut, kostum hostess-nya akan berubah menjadi plester yang menyelimuti sedikit bagian tubuhnya.

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo Dua karakter baru dari keluarga vampire. Setidaknya port PS3 ini bukan sekadar fan service semata, dan ada alasan kuat dari ceritanya kenapa NoNoNo bisa masuk ke dalam game.[/caption]

Menantikan Aksi Terbaru Vampire Berbikini Dalam OneeChanbara Z Kagura with NoNoNo

Selain memperlihatkan kemampuan baru NoNoNo tersebut, D3 Publisher juga merilis beberapa screenshot keluarga vampire baru akan kamu lawan dalam game nantinya. Belum ada penjelasan apa peran mereka di sini, apalagi mengingat gamenya juga ditunda perilisannya dari rencana awal 24 Oktober. Sepertinya kita akan mendapat lebih banyak informasinya menjelang perilisannya nanti.

[nggallery id=836]

http://youtu.be/RsgbrFaP-IU

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU