Mount Panorama Motor Racing Circuit Menjadi Lintasan Terbaru Dalam Gran Turismo 6

Terakhir kita mendapatkan update Gran Turismo 6 langsung dari produsernya Kazunori Yamauchi selama Gamescom 2013. Perilisan game ini untuk PS3 masih lama, 6 Desember mendatang. Namun hari ini kembali kami mendapatkan update barunya. Lintasan dari Australia, Bathurst (sebelumnya dikenal sebagai Mount Panorama Motor Racing Circuit) dikonfirmasikan melalui trailer, dan menjadi debut pertama track tersebut di tengah serial Gran Turismo.

Lintasan sepanjang 6.4 kilometer tersebut pertama dibuka tahun 1938 silam melalui Australian Grand Prix, dan kini menjadi rujukan banyak event balapan internasional, termasuk Bathurst 12 Hour dan Bathurst 1000. Kemunculannya dalam game ini memang sudah diduga, karena pada tahun 2011 lalu team dari Gran Turismo sempat melakukan proses mapping lintasan ini, atau sebelum Gran Turismo 6 resmi dikonfirmasikan. Electronic Arts sendiri juga pernah menggunakan lintasan ini untuk Shift 2: Unleashed.

Hadirnya lintasan tersebut melengkapi “koleksi” serial ini sejak pertama kali hadir untuk PlayStation 15 tahun lalu. Kini Gran Turismo total menawarkan 1,200 pilihan mobil dan 33 lintasan baik yang asli dan fiksi dari seluruh penjuru Bumi. Bathurst sendiri menambah daftar track yang dikonfirmasikan untuk Gran Turismo 6, setelah pada 20 Agustus lalu selama GamesCom Yamauchi mengumumkan dua lintasan lainnya, Brands Hatch dan Apricot Hill (yang absen dari Gran Turismo 5). Kamu bisa melihat pengenalan Bathurst tersebut melalui trailer di bawah:

GT6 Concept Movie #5 2013 Bathurst

Selain konfirmasi  mengenai Bathurst, selama GamesCom juga muncul kabar jika seri keenam ini bisa saja nantinya dievolusikan ke PlayStation 4 menjadi Gran Turismo 7, meskipun menurut Yamauchi pihaknya butuh waktu panjang untuk mewujudkannya. Apalagi pihaknya saat ini juga masih memiliki pekerjaan lanjutan melalui Vision Gran Turismo, sebuah fitur dalam Gran Turismo 6 dimana kamu bisa mengakses banyak mobil konsep yang diberikan eksklusif untuk game ini melalui langsung dari dapur para produsen otomotif seperti Aston Martin, BMW, Honda, dan Nissan.

Polyphony Digital mengatakan mereka sudah menggandeng 18 partner untuk Vision tersebut, dan bisa kamu akses secara bertahap melalui update secara online. Dan meskipun ada kemungkinan seri keenam ini berlanjut ke PS4 dalam Gran Turismo 7, Polyphony Digital sepertinya akan lebih kesulitan memasukkannya untuk PS Vita, karena sebelumnya juga ada permintaan penggemar yang menginginkan game tersebut juga “didowngrade” untuk PS Vita.

Selain itu kami juga mendapatkan kabar bahwa ketika game ini dirilis awal Desember nanti, seperti Forza Motorsport 5, kamu membutuhkan online update ketika pertama kami memainkannya. Day one patch tersebut akan memperbaiki beberapa masalah fitur online-nya.


SHARE
Previous article[Kuliah Om Jas] Aturan dalam Game
Next articleFilm The Chronicles of Narnia: The Silver Chair Tengah Dikembangkan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.