Rockstar Rilis Patch Baru untuk GTA V, Kini Tidak Perlu Takut Lagi Menyimpan Mobil di Garasi!

Masih ingat dengan masalah mobil yang tiba-tiba menghilang saat diparkir dalam garasi di Grand Theft Auto (GTA) V? Akhirnya Rockstar sudah menemukan solusi dari permasalahan tersebut dan merilis patch untuk membereskannya. Ya, bersamaan dengan perilisan GTA Online tanggal 1 Oktober 2013 lalu, Rockstar juga merilis patch versi 1.01 yang memperbaiki salah satu bug yang paling menjengkelkan tersebut.

Bagaimana tidak, bug ini membuat banyak pemain kesal karena kehilangan mobil atau kendaraan lain yang sudah mereka beli dengan harga yang mahal. Selain mobil yang hilang saat diparkir di garasi, kadangkala ada beberapa upgrade mobil yang juga ikut menghilang saat mendapat perlakuan sama. Pada saat itu, Rockstar hanya memberikan solusi dengan cara tidak memarkir mobil yang sudah di-upgrade atau yang baru saja dibeli di dalam garasi rumah atau salah satu safehouse karakter di dalam game.

Selain memperbaiki bug mobil yang tiba-tiba menghilang ini, patch 1.01 juga memperbaiki beberapa bug lain yang cukup mengganggu, seperti masalah yang muncul di interface permainan saat menggunakan internet dari ponsel setelah menyelesaikan game, memperbaiki bug Vanilla Unicorn yang kadangkala tidak bisa diakses alias tutup, hingga perbaikan untuk beberapa deteksi tumbukan antar objek yang aneh. Bukan hanya Single Player saja yang bermasalah, kabarnya peluncuran GTA Online pun juga menyisakan sedikit masalah, salah satunya adalah beberapa pemain yang kesulitan untuk mengakses fitur tersebut.

Meskipun memiliki banyak bug, glitch dan masalah, namun hal ini tidak menyurutkan langkah GTA V untuk terus meraup kesuksesan. Yang paling baru, tentu saja adalah skor sempurna yang diberikan oleh majalah mingguan Jepang, Famitsu yang menjadikan game ini game ke-22 sepanjang sejarah yang mendapatkan nilai sempurna. Sayangnya, sampai saat ini Rockstar masih belum mengkonfirmasikan kapan versi PC dari game ini akan dirilis, meskipun sudah banyak gamer PC yang mendesak mereka melalui berbagai macam petisi yang dikirimkan ke meja mereka.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleFilm The Chronicles of Narnia: The Silver Chair Tengah Dikembangkan!
Next articleMasa Depan Serial Deus Ex Melalui Deus Ex Universe, Konsol Next-gen Menjadi Tujuan Pertama
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.