Serial Animasi Garuda Riders Mulai Tayang Perdana!

Setelah tampil dalam komik interaktif yang sudah menelurkan beberapa edisi, Garuda Riders akhirnya tampil dalam media baru. Serial yang merupakan bagian dari trilogi The Adventures of Wanara ini telah merilis empat episode perdana dari serial animasinya yang berjudul sama, Garuda Riders di channel Usee TV. Serial animasi Garuda Riders ini merupakan karya animator-animator muda Indonesia, yang diangkat dari novel fiksi fantasi dengan judul The Adventures of Wanara Trilogy – Book One: Garuda Riders yang ditulis oleh Adhicipta Raharja Wirawan.

Serial animasi Garuda Riders ini mengisahkan masa 1000 tahun setelah peristiwa Ramayana. Apakah Rahwana benar-benar gugur di tangan Rama? Atau apakah Naradja benar-benar keturunan murni dari Hanoman? Semua pertanyaan tersebut akan kamu dapatkan jawabannya dalam serial ini. Serial animasi ini dibuka dengan adegan pengejaran kelompok pembasmi keturunan Rahwana bernama Raksasaghna terhadap keluarga Bimata. Bimata sendiri adalah keturunan Rama yang menikahi seorang putri Alengka bernama Dewi Locita. Bimata dapat meloloskan diri bersama salah satu anak kembarnya, Putri Anindya dengan menunggangi Garuda Aragniva.

Seperti yang juga pernah kami tuliskan sebelumnya, lagu pembuka dari serial animasi Garuda Riders yaitu Kepak Sayap Impian dikerjakan oleh Jodi Handoyo dengan vokalis Kia dari group band Lunatic Tokyo. Selain itu yang menjadi spesial dari animasi ini adalah hadirnya suara Hatsune Miku, yaitu sosok virtual idol yang membawakan lagu Venus di Ujung Jari dengan nuansa gamelan bali serta orkestra.

Kabarnya, setelah hadir dalam serial animasi ini, Bonnie Soeherman selaku Creative Officer dari proyek Garuda Riders telah menyiapkan versi layar lebar dari serial ini. Menurut pernyataan resmi yang dikirimkan ke redaksi Duniaku, kabarnya beberapa investor juga siap bergabung untuk mewujudkan karya asli Indonesia ini untuk go international. Penasaran dengan empat episode perdana ini? Kamu bisa langsung menyaksikannya melalui channel Usee TV atau mengakses halaman ini melalui browser favoritmu.