Plants vs. Zombies 2: It’s About Time Versi Android Dirilis Secara Terbatas di Goole Play Store

Setelah pertama kali tersedia untuk Apple Store Australia dan Selandia Baru pada pertengahan Juli lalu, dan kemudian versi iOS-nya dirilis global pertengahan Agustus, akhirnya kini bertambah lagi negara dimana pengguna Android-nya bisa menikmati Plants vs. Zombies 2: It’s About Time. Yah, setidaknya kini sudah ada tiga negara yang bisa mengaksesnya. Setelah China mendapatkannya bulan lalu (yang sayangnya dengan bahasa yang susah kami mengerti), kini seperti versi iOS, Electronic Arts selaku publisher kembali menyediakannya lebih awal untuk pengguna Android di Australia dan Selandia Baru.

Masih sama seperti sebelumnya, alasan EA Mobile merilisnya lebih awal di kedua negara tersebut adalah untuk melakukan uji coba dulu sebelum merilisnya di Android secara global akhir tahun ini. Yah, bisa jadi ada jeda waktu satu bulan seperti versi iOS-nya antara masa uji coba dan perilisan global. Kamu memang bisa mengaksesnya melalui Google Play Store, namun karena memang belum dibuka untuk negara lain, maka jangan heran jika kamu mendapati game berukuran total 184 MB ini tidak bisa di-install di gadget Android-mu jika mengaksesnya langsung melalui Play Store.

Game tower defense dimana kamu menanam beragam tumbuhan yang bisa menyerang atau dengan kemampuan bertahan untuk melindungi wilayahmu dari serangan zombie ini kini arena perangnya bukan sekadar pekarangan dan atap rumah saja. Kini kamu mendapatkan setting yang lebih luas. Setting-nya antara lain mesir, kapal bajak laut, dan juga zaman koboi, yang masing-masing memiliki 20 level tersendiri.

Seperti versi iOS-nya, untuk Android ini bisa kamu dapatkan secara gratis, dengan banyak in-app purchase tersedia selama permainan. Namun PopCap membuat game ini cukup seimbang, seringga sebenarnya kamu bisa terus memainkannya tanpa perlu berbelanja IAP sedikitpun, meskipun hal itu akan berujung repetitip, dan mungkin membuatmu menjadi bosan karena ritme yang sama.

Versi iOS-nya sendiri sudah mencapai jumlah unduhan hingga 25 juta kali pada Agustus lalu. Kita lihat saja nanti untuk Android sebesar apa gamer menerima perubahan konsep dari game berbayar menjadi game free-to-play yang didukung microtransaction seperti seri kedua ini. Dan bagi kamu pengguna Android yang sudah tidak sabar memainkannya, namun tidak bisa mengaksesnya melalui Play Store, unduh saja saja melalui link alternatif dari tautan berikut ini. Extract dulu file yang kamu download tersebut, install .apk-nya, dan tempatkan datanya di folder obb di dalam folder Android.

Sumber: Google Play Store


SHARE
Previous articleRockstar Sudah Memiliki Banyak Ide untuk Seri GTA Selanjutnya!
Next articleVolstagg Mengamuk di Poster Terbaru Thor: The Dark World
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.