Pre-order Pokemon X & Y di Jepang Melebihi 1.26 Juta Unit!

Pokémon X Y

Media Create yang memantau angka penjualan hardware dan software game di Jepang, menginformasikan bahwa pre-order Pokémon X & Y di Jepang sendiri telah melebihi 1.26 juta unit!

Wow angka yang mengejutkan, sekaligus menjadikannya sebagai tertinggi kedua untuk pre-order game 3DS di Jepang hingga saat ini. Seperti yang kita tahu, Pokémon X & Y akan dirilis simultan di seluruh dunia pada tanggal 12 Oktober 2013, dan ketika dirilis pasti kita akan melihat angka penjualan yang fantastis. Mengingat ini adalah seri Pokémon pertama untuk 3DS dan fanbase-nya sendiri sudah sangat besar. Terlebih 3DS di Jepang sudah terjual 13 juta unit.

Sebagai perbandingan, ketika Pokémon Diamond & Pearl dirilis pada tahun 2006 lalu, kedua game tersebut terjual sebanyak 1.58 juta copy di pekan pertama penjualannya. Dan saat Pokémon Black & White dirilis pada tahun 2010, kedua game tersebut terjual sebanyak 2.55 juta unit pada pekan pertama penjualannya. Benar-benar peningkatan angka penjualan yang cukup signifikan.

Dan dengan pertimbangan angka pre-order Pokémon X & Y di Jepang saja yang sudah mencapai angka tersebut, bukan tidak mungkin kalau nantinya di pekan pertama penjualannya kedua game ini bisa melebihi angka penjualan Pokémon Diamond & Pearl. Meski masih belum diketahui apakah angka penjualannya di pekan pertama bisa melebihi Pokémon Black & White.

Di lain sisi, Nintendo memperkenalkan dua Pokémon evolusi baru di game ini, yakni Slurpuff (evolusi dari Swirlix) dan Aromatisse (evolusi dari Spritzee).

Slurpuff

Pokémon X Y

Slurpuff adalah Pokémon dengan indera penciuman yang sangat tajam, bahkan seratus kali lebih sensitif dibandingkan manusia. Dengan kemampuan tersebut, Pokémon ini bisa membedakan perbedaan bau sekecil apapun. Karena sangat ahli membedakan bau-bau atau aroma manis, beberapa Slurpuff diminta untuk menjadi asisten dari para chef pastry dan kue.

Pokémon X Y

Pokémon X Y

Aromatisse

Pokémon X Y

Aromatisse adalah Pokémon yang bisa memberikan beragam aroma dan bau, mulai dari aroma yang menenangkan dan wangi, hingga bau yang sangat menyengat sehingga membuat musuhnya terkapar. Dengan demikian, Pokémon ini dapat melawan musuhnya dengan mudah.

Pokémon X Y

Pokémon X Y

Melengkapi berita ini, The Pokémon Company juga telah merilis video opening yang kamu temui di Pokémon X & Y baik untuk sisi cowok maupun sisi karakter cewek. Video tersebut memperlihatkan sang profesor dan kamu diminta untuk memilih jenis kelamin karakter serta pilihan tampilan wajah karaktermu. Tentu saja nantinya kamu bisa mengkustomisasi tampilan karaktermu dengan beragam gaya rambut dan baju-baju seiring permainan berlangsung.

Girl Version

Boy Version

Pokémon X Y

[ Sumber : Famitsu, Gematsu, Siliconera (2) ]