Rockstar Sudah Memiliki Banyak Ide untuk Seri GTA Selanjutnya!

Sejak Grand Theft Auto (GTA) V dirilis 17 September lalu, hampir tidak pernah kita melewati hari tanpa ada berita baru mengenai salah satu masterpiece di konsol current gen ini. Mulai dari hasil penjualan yang sangat memuaskan, tips dan trik, cheat, hingga bug dan glitch-nya pun kerap menjadi perbincangan di kalangan gamer. Namun tahukah kamu, disaat kita semua kini masih menikmati GTA V, Rockstar kabarnya sudah memiliki banyak ide untuk diimplementasikan dalam GTA VI dan seri-seri selanjutnya!

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden dari Rockstar North sendiri, Leslie Benzie. Dalam sebuah kesempatan, Benzie mengungkapkan meskipun mereka saat ini sudah banyak memiliki ide untuk seri GTA selanjutnya, namun saat ini fokus Rockstar North masih untuk GTA Online dan mempersiapkan DLC-DLC GTA V. “Kami memiliki ide setara dengan empat puluh lima tahun mengenai apa yang ingin kami lakukan (untuk GTA),” ungkap Benzie seperti dikutip dari Develop. “Kami masih belum tahu akan seperti apa GTA VI nantinya, namun kami memiliki beberapa ide untuk itu,” lanjutnya.

GTA Online adalah fokus kami saat ini. Tidak ada kata istirahat diantara penyelesaian GTA V dan selanjutnya GTA Online ini. Plus, kami juga memiliki beberapa hal lain, seperti DLC. Kami tidak tahu bagaimana mendeskripsikannya dengan tepat. Intinya, apa yang ingin kami lakukan, kami akan melakukan satu yang terbaik,” ungkap Benzie lebih lanjut. Tidak mengherankan jika memang saat ini Rockstar North masih memfokuskan diri untuk GTA Online, mengingat meskipun sudah diluncurkan pada 1 Oktober lalu, fitur ambisius Rockstar ini masih saja menyisakan banyak masalah, mulai dari kegagalan login, hingga fitur transaksi mikro yang masih banyak memiliki kelemahan.

Pendapat dari Benzie ini pun diamini oleh salah satu staff Rockstar lainnya, Dan Houser. Menurut Houser, saat ini tim mereka sedang memikirkan apa yang akan dilakukan selanjutnya, namun masih belum memikirkan bagaimana GTA VI nantinya di konsol yang baru. ” Kami tidak memiliki game GTA lain yang sedang dalam pengembangan. Kami tidak bekerja untuk tiga game dalam satu waktu. Hal tersebut bisa membuat kami mengalami depresi yang hebat,” ungkap Houser. “Namun kami tidak disini hanya untuk duduk dan berfantasi mengenai 10 tahun ke depan. Kami saat ini sangat sibuk dengan apa yang saat ini kami kerjakan,” pungkas Houser.

Hmm, seperti apa ya kira-kira GTA VI nantinya? Apa yang ingin kamu lihat dalam GTA VI nanti? Yuk diskusikan pendapatmu di kolom komentar!

[Sumber: Develop/VG247]