Nintendo Rilis Trailer Pertama Pier Solar HD, Berikan Opsi Mainkan Game Dengan Grafis 16-bit

Mungkin masih jauh dari kisah sukses Mighty No. 9, namun WaterMelon dengan game klasik mereka dari era 16-bit, Pier Solar and the Great Architects, juga termasuk yang sukses akan mendapatkan nafas baru untuk mesin modern melalui jalur pendanaan crowfunding Kickstarter.

Game yang awalnya dirilis sebagai homebrew untuk Sega Mega Drive/Genesis pada Desember 2010 ini akhirnya berhasil melampaui target penggalangan dana US $139,000. Dengan dana $231,370 di akhir penutupan crowfunding, WaterMelon menjanjikan game tersebut dirilis untuk  Xbox LIVE Arcade, Wii U eShop, Ouya, PC, Mac, Linux, dan smartphone Android awal tahun 2014 mendatang, lenglap dengan tambahan “Directors Cut” yang memberi tambahan material. Semua orang yang mendukung pendanaannya juga akan mendapatkan kopi versi digital dari “One Year at WaterMelon,” sebuah video documentary mengenai pengembangan Pier Solar HD.

Nyaris satu tahun setelah developer indie ini mengumumkan kesanggupannya juga merilis game tersebut untuk Wii U, dalam rangka festival internasional game indie, IndieCade yang berlangsung di Los Angeles, Nintendo membawa serta game tersebut sebagai salah satu game yang mereka demokan, sekaligus memberikan satu trailer pertama yang menunjukkan seperti apa Pier Solar HD. Apa yang penulis sukai adalah developer memasukkan opsi bagi kita untuk memainkan game tersebut dalam mode visual16-bit atau HD. Seandainya ada banyak game klasik yang mendapat perlakuan sama seperti ini ya!

Nintendo eShop – Pier Solar HD

Sumber: Nintendo IndieCade


SHARE
Previous articleGamevil Membeli Com2us, Menjadi Developer Game Mobile Terbesar di Korea
Next articleTidak Semua Star Wars Dihentikan, Game Mobile Star Wars Tiny Death Star Segera Dirilis
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.