Setelah Menunggu Setengah Tahun, Akhirnya Gravity Guy 2 Dirilis Untuk Android

Kembali pada Desember 2010 lalu, sebuah developer game mobile Miniclip merilis game endless-runner yang melawan gravitasy dengan karakter yang mampu memanipulasi gaya tarik bumi berjudul Gravity Guy mulai di App Store. Seperti tipikal endless-runner  lainnya, game tersebut banyak diminati karena tidak butuh waktu lama memainkannya, namun sangat adiktif. Apalagi ada beberapa unsur yang membuatnya unik. Karakter memanfaatkan gaya tarik bumi untuk berpindah platform serta mode multiplayer empat pemain. Awal Mei lalu, Miniclip merilis sekuelnya pertama kali untuk Windows Phone Marketplace, dan menyusul kemudian untuk Apple Store. Android memang menunggu lama, namun 3 Oktober kemarin Gravity Guy 2 masuk ke Play Store.

Gravity Guy 2 mengambil setting langsung setelah game pertamanya usai. Dalam game ini, Gravity Guy diceritakan tertangkap, DNA-nya diambil dan dia dikloning, sehingga kini kamu bisa memainkan tujuh hasil kloning berbeda yang berusaha meloloskan diri. Setiap kloning juga berbekal kemampuan khusus yang membedakan satu-sama-lain.


Gameplay-nya masih sama seperti seri pertamanya, Kamu melompat dari satu platform ke yang lainnya, dan jika prekuelnya lebih mengarah ke endless-runner dan pergerakan dipengaruhi gravitasi (sentuh layar maka karakter berpindah dari bergerak di sisi bawah atau atas layar), game ini justru lebih ke platformer dengan banyak gerakan melompat sambil menghindari rintangan yang menghadang. Kontrolnya mudah, sentuh saja tombol di sisi kanan layar untuk menaikkan dimana Guy berada atau dimana dia akan mendarat setelah melompat. Makin lama menahan tombol, makin tinggi platform-nya bergerak naik. Sedangkan tombol di sisi kiri berguna untuk melompat (tekan dua kali untuk double jump).

Kamu juga masih ditugasi untuk mengumpulkan koin dan poin sebanyak mungkin, dan kemudian membelanjakan koin tersebut untuk membuka power up, menaikkan level karakter dan juga karakter baru di shop. Namun karena game ini juga dirilis gratisan, kamu bisa menukarkan uang nyata untuk membeli item dan memudahkan permainan. Hanya versi Windows Phone-nya yang dijual seharga US $2.99.

Sayangnya penulis justru kurang suka dengan cara developer membuang mode story-nya. Mungkin karena yang kamu kendalikan ini sekadar kloningan (walaupun sudah tidak menggunakan helm, jadi bisa kelihatan jelas tampangnya), namun tidak ada jalan cerita khusus. Semua karakter memiliki tujuan sama. Karena itulah tidak ada story mode di sini, termasuk juga hilangnya mode multiplayer yang menjadi salah satu keunikan prekuelnya.

  • Download Gravity Guy 2 versi iOS dari App Store
  • Download Gravity Guy 2 versi Android dari Play Store
  • Download Gravity Guy 2 versi Windows Phone dari Marketplace

Gravity Guy 2 – Universal – HD Gameplay Trailer


SHARE
Previous articleNonton Yuk: Video Walkthrough Grand Theft Auto Online
Next articleGamevil Membeli Com2us, Menjadi Developer Game Mobile Terbesar di Korea
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.