Demo Pertama Dengeki Bunko Fighting Climax, Empat Karakter Baru dan Akan Dirilis Untuk Konsol

Selama TGS 2013 lalu Sega mengkonfirmasikan game fighting crossover baru berjudul Dengeki Bunko Fighting Climax. Game yang menjadi bagian dari perayaan 20 tahun light novel Dengeki Bunko ini merupakan 2D fighting dengan karakter seperti Asuna dari Sword Art Online dan Shana dari Shakugan no Shana yang menjadi wakil dari Dengeki, hingga beberapa ikon Sega untuk menjadikannya sebagai sebuah crossover. Sejauh ini wakil Sega yang sudah dikonfirmasikan adalah dari serial Valkyria Chronicles. Dan hari ini melalui event Dengeki Bunko Fall Festival di Akihabara, Sega menyediakan demo playable-nya, sekaligus konfirmasi beberapa karakter tambahan dan detail baru sehubungan sistem pertarungannya.

Empat karakter dikonfirmasikan, yaitu Misaka Mikoto, protagonist dalam A Certain Scientific Railgun, Kirino Kosaka dari My Little Sister Can’t Be This Cute, Shizuo Heiwajima dari Durarara!! dan Kuroyukihime dari Accel World akan menjadi karakter playable dalam Dengeki Bunko Fighting Climax. Sedangkan Touma Kamijou (A Certain Magical Index), Leafa (Sword Art Online), Kuroneko (My Little Sister), dan Wilhelmina (Shana) akan berperan sebagai karakter pendukung.

Mengenai sistemnya, Dengeki Bunko Fighting Climax menggunakan konfigurasi empat tombol, yaitu A (serangan weak), B (serangan medium), C (untuk serangan strong), dan S (untuk memanggil karakter support). Setelah kamu memanggil karakter support, merka tidak bisa langsung di-summon kembali ke dalam pertarungan, ada jeda waktu beberapa detik (bergantung pada karakter support-nya juga) sebelum mereka bisa kembali masuk membantu seranganmu. Seperti tipikal game fighting lainnya, karakter memiliki gerakan dasar seperti dash, back dash, dan double jump.

Gerakan dasar karakter lainnya, seperti menekan bersamaan A+B untuk Impact Skill (tekan bawah A+B untuk special attack), B+C untuk melancarkan Trump Card, sebuah serangan yang sangat kuat yang menggunakan Dengeki Mark. Kamu memulai pertarungan dengan hanya dua Dengeki Mark, dan tanda tersebut hanya kembali satu saja setiap ronde berakhir. Dengan hanya tersedia dua mark saja, kamu perlu berhati-hati kapan mau mengeluarkan serangan yang bisa saja tak terbendung dan menimbulkan damage besar tersebut. Karakter juga bisa memicu Blast dengan menekan bersamaan A+B+C, dan menggunakan ikon “Blast On.” Gerakan ini memiliki beragam efek, seperti menghentikan combo seandainya karakter diserang, atau jika kamu keluarkan dalam kondisi karakter standby, akan memperkuat mereka.

Setiap karakter memiliki kemampuan spesial lainnya yang disebut Potential. Untuk yang satu ini dibutuhkan kondisi tertentu agar bisa dipicu, seperti ketika health mereka menipis, ada karakter yang otomatis kekuatan serangannya meningkat. Bagaimana efek dan Potential bisa dipicu akan berbeda untuk setiap karakter. Kemudian ada juga Extend Action, yang akan mengganti baik serangan biasa dengan spesial ketika kamu menahan tombol setelah memasiukkan command sebuah serangan. Untuk Climax Gauge yang terlihat di sisi bawah pada layar, merupakan super meter yang bisa diisi ketika kamu menyerang, bertahan, dan juga otomatis terisi ketika kerakter diam. Kamu bisa menyimpan hingga lima meter.

Serangan spesial lainnya disebut EX Special Move. Bisa dilakukan dengan menekan tombol S ketika memasukkan command serangan spesial, sehingga karakter justru melancarkan versi serangan yang lebih kuat dari biasanya, namun akan menyita lebih banyak Climax Gauge. Juga ada Climax Arts, gerakan super yang akan langsung memangkas dua bar Climax. Gerakan lain yang membutuhkan climax Gauge tersebut adalah Reflection Guard, berguna untuk mendorong mundur musuh ketika kamu bertahan dari serangan mereka.

Sega dan ASCII Media Works akan menyediakan dua location test lagi, yaitu di Club Sega Shinjuku West Exit dan Sega Akihabara Building No. 1 mulai 11 hingga 13 Oktober mendatang. Sayangnya, game yang menjadi game keempat sebagai bagian kerjasama antara Media Works dan Sega ini belum dipastikan platform-nya. Mereka hanya menyebutkan akan merilisnya untuk konsol, namun platform dan tanggal rilisnya tidak dijelaskan. Berikut trailer pertamanya yang dirilis Sega selama event hari ini:

Sumber: Dengeki, Sega  


SHARE
Previous articleSeperti LG G2, Kamera Google Nexus 5 Juga Mendapatkan Optical Image Stabilization
Next articleRockstar Libatkan Lebih dari 1000 Staff untuk Mengembangkan GTA V!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.