DualShock 4 Akan Kompatibel dengan Windows PC?

Kabar menarik bagi kamu yang suka memainkan game melalui PC. Kabarnya, Sony akan membuat DualShock 4 kompatibel dengan Windows PC tanpa harus meng-install software atau driver tertentu! Benarkah?

DualShock 4 Akan Kompatibel dengan Windows PC?

DualShock 4 Akan Kompatibel dengan Windows PC?

Belum juga dirilis, namun kehadiran PS4 nanti sepertinya juga akan membawa kabar gembira bagi para gamer PC. Menurut kabar yang beredar, kontroler milik PS4, DualShock 4 nantinya bisa kamu gunakan untuk memainkan game-game di PC yang berbasis Windows. Setidaknya, itulah yang tercermin dari ungkapan President of Worldwide Studios SCE, Shuhei Yoshida dalam akun Twitter resminya.

https://twitter.com/yosp/status/386257948487340032

Dalam salah satu tweet-nya, Yoshida mengungkapkan bahwa DualShock 4 nantinya akan memiliki fungsionalitas dasar untuk PC dari awal. Ketika ada salah satu follower-nya menanyakan, apakah Sony akan merilis driver khusus untuk membuat DualShock 4 kompatibel dengan PC, Yoshida membalas tweet tersebut dengan pernyataan bahwa analog dan tombol-tombol yang ada di PS4 akan bekerja dengan baik di PC. Hal ini sedikit menyiratkan bahwa nantinya DualShock 4 akan memiliki kompatibilitas dengan Windows secara default, sehingga kamu tidak perlu meng-install software atau driver tertentu untuk menggunakannya.

DualShock 4 Akan Kompatibel dengan Windows PC?

Sayang, pernyataan Yoshida ini masih belum didukung dengan detail-detail resmi dari Sony mengenai kompatibilitas DualShock 4 untuk PC. Jadi kita masih belum tahu, apakah nantinya Windows akan mengenali kontroler ini sebagai DualShock 4 atau tidak. Beberapa kontroler untuk PC yang beredar di pasaran saat ini memiliki XInput API, sehingga ketika ditancapkan ke PC, maka Windows akan mengenali kontroler tersebut sebagai Xbox Controller. Jika pernyataan Yoshida ini benar, maka ini akan menjadi sebuah lompatan besar untuk kontroler milik Sony, karena unyuk DualShock 3 lalu, Sony tidak menanamkan XInput, sehingga tidak dikenali di Windows PC.

DualShock 4 Akan Kompatibel dengan Windows PC?

Lebih lanjut, Yoshida juga mengungkapkan bahwa detail lain mengenai kompatibilitas ini, termasuk apakah nantinya Windows akan mengenali DualShock 4 secara otomatis akan diungkapkan dalam pernyataan resmi Sony dalam waktu dekat. Hmm, bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik untuk menjadikan DualShock 4 sebagai kontroler untuk memainkan game-game PC kesayanganmu?

[Sumber: JoyStiq]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU