Menikmati Opening Movie Liberation Maiden Sin, Dirilis Ekseklusif PS3 Pada Desember 2013

Liberation Maiden SIN menjadi game sekuel yang mengejutkan. Selain karena ditangani Goichi Suda, salah satu sutradara Jepang yang banyak melahirkan game dengan style unik, juga karena prekuelnya Liberation Maiden (untuk 3DS dan Apple iOS) sebenarnya sebuah game 3D shooter dari studionya Suda, Grasshopper Manufacture.

Dari kiri-kanan, Chiyomaru Shikura, Goichi Suda dan Akihiro Hino.

Berkat inisiatif dari CEO Level-5 (publisher Liberation Maiden), Akihiro Hino, dia kembali menggandeng Suda yang memang menjadikan Liberation Maiden sebagai wujud ketertarikannya mengembangkan game untuk 3DS (bahkan sebelum handheld itu dirilis), serta CEO Mages Chiyomaru Shikura. Mages ini menjadi perusahaan gabungan yang terdiri dari Arkray, Seed Project, Dwango Creative School, Animelo Summer Life, 5pb. Records, dan 5pb. Games di bawah pimpinan Chiyomaru Shikura. Dan karena memang 5pb. Games paling jago dalam membuat tipikal game visual novel, maka game shooter itu pun mendapatkan sekuel visual novel, dengan Shikura dan timnya yang menangani semua proses produksi sekaligus musik, dan Suda hanya menyumbang beberapa skenario saja dalam gamenya, agar tetap sesuai dengan Liberation Maiden. Selain Suda, seperti Liberation Maiden, Yusuke Kozaki masih ditunjuk untuk menangani desain karakter dan ilustrasinya.

Seperti yang sedikit kami tuliskan dalam artikel sebelumnya, cerita Liberation Maiden SIN mengambil setting tidak lama setelah event dalam Liberation Maiden usai. Karakter utamamu Kiyoto Kaido, teman masa kecil yang saat ini juga menjadi ajudan dari President Shoko Ozora (karakter utama dalam prekuelnya, dan kini baru saja diangkat sebagai presiden menggantikan ayahnya), selama event Second Liberation War. Semua anggota kabinet wanita presiden Ozora dalam pemeritahan New Japan juga muncul selama permainan. Kaido memiliki kemampuan untuk membaca isi pikiran orang lain. Mecha dari prekuelnya, Liberator Kamui dan Guardian Spirits juga masih muncul di sini — toh mereka tidak bisa kamu kendalikan, karena sekuel ini ber-genre visual novel.

Liberation Maiden SIN sepenuhnya dikerjakan dan diterbitkan oleh 5pb dan akan dirilis untuk PlayStation 3 pada 5 Desember mendatang dengan harga 7,140 yen (sekitar Rp. 850 ribu) dengan versi limited edition juga tersedia dipaket bersama soundtrack CD dan drama CD dengan harga 9,240 yen (sekitar Rp. 1.1 juta). Meskipun Liberation Maiden berhasil ditranslasikan dan mendapat kesempatan dirilis internasional, masih belum diketahui apakah sekuelnya ini juga mendapat perlakuan sama, mengingat 5pb yang menjadi publishernya di Jepang. 5pb Games juga baru saja merilis trailer opening game ini dengan musik hasil garapan salah satu artisnya 5pb, Marina Nakamura, serta animasi dari Studio Bones, yang bisa kamu lihat di bawah:

Dan berikut trailer yang dirilis September lalu, menunjukkan keseluruhan cast game ini, termasuk pilot-pilot cantik yang menjadi anggota kabinet New Japan.

Dan berikut teaser trailer pertamanya:

[nggallery id=844]


SHARE
Previous articleAaron Eckhart dalam Trailer Perdana I, Frankenstein
Next articleSamsung Dikabarkan Segera Umumkan Galaxy Round, Android Pertama Berlayar Fleksibel
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.