Samsung Dikabarkan Segera Umumkan Galaxy Round, Android Pertama Berlayar Fleksibel

Rumor yang beberapa minggu belakangan banyak terdengar di Korea adalah Samsung yang berencana mengkonfirmasikan smartphone pertama dengan layar fleksibel. Android tersebut diduga akan diumumkan sebagai Galaxy Round!

Samsung Dikabarkan Segera Umumkan Galaxy Round, Android Pertama Berlayar Fleksibel

Samsung Dikabarkan Segera Umumkan Galaxy Round, Android Pertama Berlayar Fleksibel

Ketika rumor mengenai Galaxy Gear pertama kali muncul, Samsung disebutkan akan menerapkan layar fleksibel untuk smartwatch pertama mereka tersebut. Namun ketika Gear dikonfirmasikan, tidak ada tanda-tanda layar yang bisa melengkung di sana. Samsung sendiri memang sudah lama menggoda kita dengan memamerkan layar fleksibel yang mereka sebut sebagai YOUM sejak awal tahun 2012 lalu. Bisa kamu lihat live demonya melalui video di bawah. Dan kini dengan Gear otomatis bukan menjadi wakil pertama YOUM, Galaxy apa yang akan diajukan Samsung menggunakan teknologi layar terbaru mereka tersebut?

Beberapa minggu belakangan media Korea ramai menuliskan mengenai Galaxy Round. Mengartikan namanya, kita bisa membayangkan sebuah smartphone atau tablet yang berbentuk bulat / bundar. Banyak yang kemudian menghubungkan Round tersebut adalah jenis smartphone baru Samsung yang akan menerapkan layar fleksibel, atau setidaknya jika tidak mudah ditekuk, layar tersebut akan terlihat melengkung. Layar yang agak melengkung memang sudah biasa kita temui, seperti mereka terapkan pada Galaxy Nexus, atau yang melengkungnya lebih ekstrem mereka demokan awal tahun ini, yang saat itu diduga bakal menjadi Galaxy S4, namun ternyata juga bukan.

Samsung Dikabarkan Segera Umumkan Galaxy Round, Android Pertama Berlayar Fleksibel Awalnya Galaxy S4 diduga menggunakan layar melengkung seperti di atas.[/caption]

Berlanjut pada konfirmasi Galaxy Note 3 dan juga Galaxy Gear, kembali kami mendengar jika Samsung akan menerapkan layar fleksibel YOUM tersebut untuk kedua Android tersebut. Kembali publik tertipu, karena Note 3 dan Gear masih saja membawa inovasi yang sama. Dengan makin seringnya rumor mengenai Galaxy Round di Korea, kembali kita diingatkan akan usaha  Samsung mengangkat teknologi YOUM mereka ke permukaan. Apakah benar Galaxy Round yang diduga akan mereka kenalkan dalam waktu dekat ini akan menjadi smartphone pertama mereka dengan layar melengkung, atau kita kembali harus menunggu sampai Galaxy S5 dikonfirmasikan tahun depan?

Sumber: Asiae.Kr

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU