Video: Mengintip Serunya Dua Hari Membuat Game dalam JGJ48 Hours!

Masih ingat dengan Jogja Game Jam 48 Hours (JGJ48). satu event pengembangan game seru yang diadakan di Jogjakarta pertengahan September lalu? Bagi yang belum tahu, JGJ48 adalah sebuah event yang mengharuskan  para peserta untuk membuat sebuah game mulai dari 0 hingga bisa dimainkan hanya dalam waktu 48 jam atau dua hari saja! JGJ48 yang baru diselenggarakan pertama kali ini terbuka untuk semua game developer baik yang profesional maupun yang amatir.

Nah, setelah mengikuti keseruan acaranya dalam liputan kami yang lalu, kali ini panitia JGJ48 Hours merilis sebuah video dokumentasi menarik yang menggambarkan bagaimana suasana saat para peserta mengikuti acara tersebut. Selain Game Jam, dalam rangkaian JGJ48 juga diadakan workshop. Workshop yang didukung oleh BlackBerry ini mengangkat topik tentang pembuatan game untuk platform BlackBerry 10 yang dipandu langsung oleh BlackBerry Developer Evangelist, Muhammad Sumyandityo Noor atau yang lebih akrab disapa dengan Didiet.

Menurut salah satu inisiator dari JGJ48, Frida Dwi atau yang lebih akrab disapa dengan Ube kepada Duniaku sebelumnya, acara JGJ48 bisa juga sebagai ajang mengetest skil dan ajang berbagi kreativitas dari para developer, baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru terjun di dunia game development. Kelanjutan game yang dibuat oleh para peserta  sendiri beberapa diantaranya sudah dipublikasikan dan bisa di-download secara gratis di akun tumblr dari JGJ48 yang beralamat di sini.


SHARE
Previous article[Game Insight] The Unfinished Swan, Petualangan Hitam Putih yang Penuh Warna
Next articleAaron Eckhart dalam Trailer Perdana I, Frankenstein
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.