Lenovo Siapkan IdeaPad B6000-F dan B8000-F, Tablet Yoga Ber-OS Android

Selama ini kita lebiy mengenal Lenovo dengan smartphone Android, meskipun beberapa bulan belakangan tablet mereka mulai bermunculan di pasar lokal. Seperti melalui tiga tablet Jelly Bean A1000, A3000 dan S6000. Sedangkan untuk OS yang lebih advance, yaitu Microsoft Windows, selain seri ThinkPad, mereka juga mengajukan seri hybrid tablet notebook melalui IdeaPad Yoga. Kelasnya yang premium menjadikan Yoga pilihan menarik bagi mereka yang mempertimbangkan kualitas dan juga kinerja hardware. Namun sekarang ada yang baru dari Lenovo. Yoga yang biasanya identik eksklusif Windows akan segera pudar, karena Lenovo menyiapkan lineup Yoga baru dengan OS Android.

Meskipu belum diumumkan secara resmi, namun ada dua nama Yoga baru bermunculan di Eropa. Keduanya adalah IdeaPad B6000-F menjadi yang berukuran kecil, mengajukan layar 8-inchi dan resolusi WXGA 1280×800-pixel. Kemudian juga ada B8000-F, yang mengajukan layar beruukuran lebih besar, 10-inchi dengan resolusi yang sama. Kedua tablet Yoga yang biasa dikenal melalui ciri khas desain stylish tersebut menjalankan chipset yang kontras dibandingkan Yoga ber-OS Windows, yaitu prosesor 1.2 GHz quad-core dari chipset MediaTek MT8125, dilengkapi memory 1 GB RAM dan 16 GB internal storage. Keduanya juga memiliki kamera utama 5-megapixel. Untuk B6000-F baterainya hanya 6000-mAh, sedangkan B8000-F meningkat menjadi 9000-mAh, dengan klaim daya tahan 16 dan 18 jam untuk masing-masing kapasitas baterai.

Hanya saja kedua varian ini berbeda dengan tipikal Yoga ber-OS Windows, yang biasanya mengajukan kombinasi tablet dan keyboard, namun di sini hanya disediakan mekanisme dudukan yang bisa diputar dan memberi beberapa sudut penglihatan bagi kita ketika Yoga ini diposisikan di atas bidang datar.

Sementara ini kedua Yoga Android ini hanya eksis di retailer online di Jerman dan Italia (Sixpol.it dan Pocketbike.it). Lenovo menawarkan IdeaPad B6000-F dengan harga 215-242 euro (Rp. 3.4 hingga 3.8 jutaan), kemudian B8000-F ditawarkan dengan harga 280-313 euro (atau sekitar Rp. 4.3 hingga 4.9 jutaan).

Lenovo IdeaPad Yoga B6000-F

Lenovo IdeaPad Yoga B8000-F

 


SHARE
Previous articleAC IV: Black Flag Bakal Miliki Lima Jam Gameplay Opsional di Dunia Modern
Next articleTeknologi Flexsible Display Mulai Berkembang, LG Siap Produksi Layar OLED yang Bisa Ditekuk
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.