Samsung Galaxy J Menjadi Perpaduan Antara Galaxy S4 dan Galaxy Note 3

Menurut bocoran flyer penjualan operator Jepang NTT DoCoMo, kita mendapatkan informasi bahwa Samsung bekerjasama dengan operator seluler tersebut melalui Samsung Galaxy J. Menariknya Galaxy baru ini adalah spesifikasi dan desainnya yang seakan menjadi perpaduan dari Galaxy S4 dan Galaxy Note 3.

Mengutip paparan sumber kami, mereka menyebutkan smartphone DoCoMo yang akan menjadi pilihan terbaru mereka di musim dingin 2013 hingga awal tahun nanti (konfirmasi resminya sendiri baru berlangsung tanggal 10 besok). Yang masuk daftar antara lain, Xperia Z1, Galaxy Note 3, LG G2, Fujitsu Arrows NX dan Tab, Sharp Aquos Phone Zeta, dan satu yang menarik adalah Samsung Galaxy J. Smartphone tersebut nantinya akan ditawarkan dalam tiga warna, dan dengan desain yang sama seperti Galaxy Note 3 (mengotak, namun minus lapisan kulit tiruan pada casing belakang), spesifikasi pun setara phablet tersebut, namun layarnya sama seperti Galaxy S4, yaitu 5-inchi.

Karena spesifikasinya sama seperti Note, tentu saja Android ini diperkuat prosesor quad-core 2.3GHz dari chipset MSM8974 Snapdragon 800, 3GB RAM, 32GB internal storage, baterai 3000-mAh dan kamera utama 13-megapixel. Resolusi layar 5-inchinya juga sama seperti kedua Galaxy yang menjadi basisnya, 1080 x 1920-pixel, serta mengusung satu fitur spesifikasi Jepang, yaitu digital TV tuner.

Seperti terlihat melalui brosur tersebut, Galaxy J ditawarkan di Jepang dalam pilihan warna-warna yang banyak disukai pasar anak muda, seperti biru, putih dan merah muda (Lapis Blue, Satin White dan Coral Pink). Memang sekilas desain mengotaknya mirip Galaxy Note 3. Namun ketika dilihat dari depan, dengan warna dasarnya menjadi hiasan di sekeliling bezel layar, justru mengingatkan kami pada Apple iPhone 5c. Sumber lain juga menyebutkan jika Galaxy J akan mengusung beberapa fitur anti debu air dari seri Samsung Galaxy S4 Active, sekaligus sudah mendukung koneksi 4G LTE.

Sumber: Rbmen


SHARE
Previous articleLebih Dalam Tentang Bima Satria Garuda Bersama Reino Barack
Next articleDitemukannya Patung Doraemon Peninggalan Dinasti Qing! Asli atau Palsu?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.