Spesifikasi Minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts Terungkap, Butuhkan 50 GB Ruang Hardisk!

Setelah sebelumnya Ubisoft merilis spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Watch Dogs, kali ini giliran NVidia yang merilis daftar spesifikasi untuk FPS buatan Infinity Ward yang juga siap dirilis bulan depan, Call of Duty (CoD): Ghosts. Ya, kamu tidak salah membaca judul di atas, karena memang NVidia mengungkapkan bahwa untuk meng-install CoD: Ghosts di PC-mu, kamu membutuhkan ruang hardisk sebesar kurang lebih 50 GB!

Yang lebih mengejutkan lagi, angka 50 GB ini adalah spesifikasi minimum saja, dan bisa lebih besar jika ditambah dengan file-file lain seperti save data. Sebagai perbandingan dengan FPS lainnya, untuk BioShock Infinite saja, kamu membutuhkan minimal 20 GB free space dan 30 GB yang direkomendasikan. Selain itu, FPS lain yang siap menantang game ini, Battlefield 4 juga lebih ramah resource karena membutuhkan free space “hanya” 30 GB saja. Selain membutuhkan ruang HDD yang sangat besar, sama seperti Watch Dogs game ini juga hanya bisa berjalan di OS 64 bit saja. Berikut ini adalah daftar lengkap spesifikasi minimum PC yang dibutuhkan untuk memainkan CoD: Ghosts.

  • OS: Windows 7 64-Bit / Windows 8 64-Bit
  • CPU: Intel Core 2 Duo E8200 2.66 GHZ / AMD Phenom X3 8750 2.4 GHZ atau lebih baik
  • RAM: 6 GB RAM
  • HDD: 50 GB HD free space
  • Video: NVIDIA GeForce GTX 550 Ti / ATI Radeon HD 5870 atau lebih baik
  • Sound: DirectX Compatible Sound Card
  • DirectX: 11
  • Internet: Koneksi Broadband untuk bermain Multiplayer, serta koneksi internet dibutuhkan untuk aktivasi game.

Dengan ukuran sebesar ini, masih belum diketahui secara pasti berapa ukuran file download untuk versi konsolnya, baik untuk Xbox 360 dan PS3, maupun untuk konsol next gen seperti PS4 dan Xbox One. Namun sepertinya, untuk versi next gen akan memiliki ukuran file sama dengan kebutuhan versi PC (50 GB), mengingat beberapa hari lalu Sony juga mengungkapkan bahwa salah satu game eksklusif PS4, KillZone: Shadow Fall juga memiliki ukuran file sebesar itu.

Menurut rencana CoD: Ghosts akan dirilis pada 5 November 2013 untuk PS3, Xbox 360, PC dan Wii U, lantas diikuti dengan versi next gen-nya bersamaan dengan perilisan konsolnya, yaitu 15 November 2013 untuk PS4 dan 22 November untuk Xbox One.

[Sumber: NVidia]