Kamu Bisa Memerankan Darth Vader atau Emperor Palpatine dalam Star Wars: Tiny Death Star!

Masih ingat dengan artikel beberapa hari lalu mengenai proyek Star Wars yang dihentikan pengembangannya? Dalam artikel tersebut, kami menuliskan bahwa LucasArts ternyata juga memiliki beberapa proyek game kasual dari Star Wars sebelum akhirnya studio tersebut ditutup oleh Disney. Salah satunya adalah sebuah game dengan kode Death Star untuk iOS, dimana kamu bisa mengendalikan salah satu pesawat luar angkasa sekaligus markas paling ikonik dalam Star Wars ini.

Nah, entah apakah ini merupakan kelanjutan proyek tersebut atau merupakan proyek baru, seperti yang pernah kami ulas kali ini Disney menggandeng NimbleBit, developer yang kita kenal dengan salah satu game hits mereka di iOS, Tiny Tower untuk menghadirkan Tiny Tower dengan nuansa Star Wars lewat Star Wars: Tiny Death Star. Game ini memang direcanakan menjadi spin off dari Tiny Tower, dimana kali ini kamu akan ditantang untuk membangun dan mengkustomisasi ruangan-ruangan dalam Death Star.

Dalam Star Wars: Tiny Death Star kabarnya kamu bisa memainkan salah satu dari Emperor Palpatine atau Darth Vader untuk memimpin pembangunan Death Star. Namun tidak seperti di dalam film, dimana Death Star digunakan sebagai pangkalan udara dan sebagai senjata pemusnah masal, Death Star dalam game ini bertindak sebagai “magnet” bagi para karakter Star Wars untuk menjalankan bisnis di sana, dan membangun Death Star menjadi lebih baik. Game ini direncanakan juga akan memiliki gaya grafis pixel art, sama dengan Tiny Tower original.

Salah satu screenshot dari Tiny Tower

Sayang belum ada jadwal rilis resmi dari NimbleBit untuk Star Wars: Tiny Death Star ini. Dalam pengumuman resminya, Disney hanya mengungkapkan bahwa game ini akan segera dirilis untuk mobile, baik iOS maupun Android. Kilas balik mengenai Tiny Tower sendiri, dalam game ini kamu bisa mengatur gedung pencakar langitmu sendiri, menambah lantai-lantai baru, hingga merekrut staff untuk menjalankan bisnis di dalamnya. Game ini tergolong cukup sukses, terutama di iOS. Bahkan Apple sampai menahbiskan game ini sebagai game iPhone terbaik untuk 2011 lalu.

[Sumber: SlashGear]


SHARE
Previous articleTeknologi Flexsible Display Mulai Berkembang, LG Siap Produksi Layar OLED yang Bisa Ditekuk
Next articleFoto Terbaru The Hobbit: The Desolation of Smaug, Bilbo Akhirnya Tiba di Lake-town
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.