Intel: GTA V Tidak akan Eksklusif untuk Konsol Terlalu Lama

Jika mencari satu hal yang mengecewakan bagi gamer PC tahun ini, mungkin ketidak hadiran Grand Theft Auto (GTA) V untuk platform tersebut bisa menjadi salah satu alasan nomor satu. Ya, meskipun sudah banyak rumor beredar mengenai rencana kehadiran game ini untuk PC, namun sampai beberapa minggu pasca perilisannya Rockstar masih belum mengkonfirmasikan apakah nantinya game ini akan hadir di platform tersebut.

Tetapi apakah benar GTA V suatu saat akan hadir untuk PC? Jika pertanyaan tersebut dilontarkan kepada Intel, maka mereka akan menjawab dengan jawaban: Pasti. Ya, Intel melalui Director of Marketing Premium Notebooks-nya, Chris R. Silva mengungkapkan keyakinannya bahwa IP ini akan segera hadir untuk PC, dan mengatakan akan sangat “gila” jika Rockstar tidak merilis game ini untuk PC. “Paling tidak untuk GTA, saya tidak berpikir bahwa GTA akan eksklusif untuk konsol terlalu lama. Tetapi itulah yang terjadi ketika kamu merilis sebuah brand baru dengan dua perusahaan yang banyak memiliki uang untuk memastikan mereka mendapatkan konten tersebut,” sindir Silva mengomentari eksklusifitas GTA V yang sampai saat ini baru dirilis untuk PS3 dan Xbox 360.

Bahkan Silva pun berani “menyarankan” seseorang untuk membayar banyak uang untuk menjaga GTA V tetap eksklusif untuk konsol. “Seseorang harus membayar banyak uang untuk tetap memastikan titel ini eksklusif,” sarannya. Silva menambahkan, bahwa pasar game PC saat ini sudah sangat besar, dan Rockstar dianggap akan “gila” jika tidak menyisihkan uang mereka untuk mengembangkan game ini di PC. “Ekosistem PC gaming saat ini terus tumbuh. Jika kamu melihat jumlah pendapatan yang dihasilkan dari game PC, angkanya berada di kisaran US $10 milyar setiap tahunnya. Pasarnya sangat beragm dan kekuatannya besar,” yakin Silva.

Pendapat yang sangat menarik dari Silva, bahkan dari pernyataannya di atas tampak dia sangat yakin akan kehadiran versi PC dari GTA V. Hanya tinggal menunggu waktu yang tepat saja. Sebagai catatan, dalam GTA IV yang dirilis tahun 2008 lalu versi PC-nya juga tidak dirilis bersamaan dengan versi konsolnya. Pada saat itu, gamer PC harus menunggu hingga delapan bulan sebelum bisa memainkan game tersebut di PC kesayangan mereka.

[Sumber: PC Gamer]


SHARE
Previous articleTeaser Trailer Pertama Killers Akhirnya Dirilis Oleh The Mo Brothers!
Next articleDebut Screenshot Versi Port Dragon Quest I Hingga VIII di iOS dan Android
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.