Mengintip Lima Menit Awal Burial at Sea, Ekspansi Pertama dari BioShock Infinite

Setelah beberapa bulan berlalu pasca dirilis pertama pada 26 Maret 2013 lalu, akhirnya BioShock Infinite siap mendapatkan DLC pertamanya. Bertitel Burial at Sea, DLC (atau yang mungkin lebih layak disebut dengan ekspansi) kisah BioShock Infinite yang pertama ini akan menambahkan beberapa jam gameplay petualangan Booker dan Elizabeth. Namun kali ini kamu tidak akan berpetualang di Columbia layaknya dalam BioShock Infinite, melainkan menjelajah kembali kota bawah air Rapture yang menjadi setting dari dua game awal BioShock.

Burial at Sea nantinya akan hadir dalam dua episode. Dalam episode pertamanya, Booker dan Elizabeth akan kembali ke kota bawah air Rapture, pada setting sekitar 1958, tepatnya selama New Year’s Eve, atau dua tahun sebelum kekacauan dan kehancuran yang kamu temui dalam BioShock pertama terjadi. Kemudian episode kedua Bioshock Infinite: Burial at Sea akan membawamu mengendalikan Elizabeth, melalui petualangan yang berbeda dari apa yang dialami Booker dalam episode pertama. Nah, semalam Irrational Games selaku pengembang merilis sebuah video baru yang menampilkan lima menit gameplay perdana dari Burial at Sea nantinya. Kamu bisa menyimak video gameplay-nya di bawah ini, namun AWAS, beberapa bagian mengandung SPOILER jadi untuk kamu yang anti dengan SPOILER, harap berhati-hati ya!

Dikisahkan Booker masih menjadi seorang detektif, dan Elizabeth memintanya untuk melacak seorang wanita yang hilang bernama Sally. Sally ternyata bukan satu-satunya wanita yang hilang di Rapture, melainkan banyak wanita lain yang juga hilang secara misterius. Ada banyak perubahan yang diberikan Irrational Games dalam DLC ini, antara lain Rapture yang terlihat lebih hidup dibandingkan yang pernah kita temui dalam dua game BioShock sebelumnya, serta Vigor (yang kali ini diganti dengan Plasmid) baru yang belum pernah didapat Booker, seperti Old Man Winter yang bisa membuat pemain membekukan air dan menembakkan es ke musuh.

Meskipun banyak elemen dan inovasi baru, namun beberapa hal masih dipertahankan oleh Irrational Games, seperti kembali hadirnya mode 1999 yang kita temui dalam BioShock Infinite lalu. Selain itu, yang mengejutkan Sky Hook juga muncul di Rapture, namun kali ini berubah nama menjadi Air Grabber yang bisa dimanfaatkan oleh Booker menjadi salah satu senjatanya melawan musuh.

Kedua paket episode tersebut masing-masing akan dijual dengan harga US $14.99 (dan keduannya tergabung dalam paket Season Pass, yang dijual dengan harga hanya US $19.99 saja untuk PS3 dan PC, atau 1600 MSP untuk Xbox 360. Sayang, belum ada jadwal rilis resmi dari Irrational Games untuk Burial at Sea ini. Namun melalui boss mereka Ken Levine, Irrational Games mengungkapkan bahwa ekspansi ini akan hadir sebelum tahun 2013 ini berakhir.

[Sumber: VG247 / (2)]