Mengintip Detail Misi Eksklusif Aveline dalam AC IV: Black Flag

Seperti yang sudah kami beritakan beberapa bulan lalu, Aveline siap berpetualang bersama Edward Kenway dalam Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag dalam misi eksklusif. Dikatakan eksklusif karena nantinya misi ini hanya bisa dimainkan oleh gamer yang membeli versi PS3 dan PS4 dari AC IV: Black Flag. Kisah Aveline dalam AC IV: Black Flag ini akan kembali ditulis oleh Jill Murray, penulis yang sebelumnya juga menulis kisah Aveline di AC III: Liberation. Misi Aveline dalam AC IV: Black Flag ini akan mengambil setting waktu beberapa saat setelah event dalam AC III: Liberation berakhir.

Nah, kali ini Ubisoft merilis sebuah trailer yang memberikan sedikit gambaran kepada kita mengenai seperti apa misi tersebut nantinya. Kilas balik di San Diego Comic Con 2013 sebelumnya, McDevitt mengungkapkan bahwa misi Aveline ini bisa terealisasi karena upgrade yang mereka berikan kepada Animus. Dikisahkan, Abstergo sudah menelusuri ingatan genetik dari beberapa assassin untuk menghasilkan produk yang semakin baik lagi. “Kamu bisa mengakses ingatan Aveline sekaligus dengan Edward karena rekan kerjamu sudah bekerja untuk mendapatkan ingatan genetik dari beberapa orang yang berbeda.Tentu saja, karena setting-nya adalah Abstergo, maka gameplay dalam game ini akan sedikit lebih gelap,” ungkap McDevitt kala itu. Dalam trailer terlihat Aveline tampak lebih tua, karena Ubisoft mengungkapkan bahwa kisahnya kali ini berelasi langsung dengan AC III: Liberation dan mengambil setting waktu setelah game AC untuk PS Vita tersebut. Konten eksklusif ini juga akan menambahkan sekitar 60 menit gameplay dalam game ini.

Belum ada konfirmasi lanjutan dari Ubisoft mengenai kemungkinan misi Aveline ini hadir untuk platform lain, dalam bentuk DLC misalnya. Namun, hal ini kembali mengulangi apa yang pernah dilakukan Ubisoft dalam AC III sebelumnya, dimana pada saat itu mereka juga menambahkan satu misi eksklusif berdurasi kurang lebih satu jam untuk versi PS3-nya. AC IV: Black Flag akan dirilis dalam beberapa gelombang, dimana gelombang pertama dirilis untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U pada 29 Oktober 2013 yang akan datang. Setelah itu, game ini akan dirilis di PS4 pada 15 November 2013, untuk PC pada 19 November 2013 dan terakhir untuk Xbox One pada 22 November.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleRun For Your Lives! Siapkah Anda Berlomba Dengan Zombie?
Next articleDemon Gouenma dari Toukiden Pun Muncul di Soul Sacrifice!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.