NYCC 2013: Capcom Berikan Screenshot dan Trailer Baru Remake Strider 2014

NYCC 2013 Strider 2014

Capcom memperkenalkam remake baru Strider 2014 selama San Diego Comic Con pertengahan Juli lalu, kemudian membawa demonya selama TGS 2013. Dan kini selama New York Comic Con, game garapan Double Helix dan Capcom Osaka tersebut kembali diboyong serta membawa beberapa screenshot serta trailer baru.

NYCC 2013 Strider 2014

Seperti yang kami beritakan sebelumnya, remake salah satu game klasik Capcom yang dibintangi ninja masa depan Strider Hiryu tersebut menjadi perwujudan banyak permintaan penggemar Hiryu yang selama ini sebatas memainkannya sebagai karakter tamu dalam game-game crossover Capcom. Bahkan Hiryu dalam game ini juga diadaptasi dari penampilannya selama berlaga di serial Marvel vs. Capcom, dengan mekanis yang diterapkan Capcom dalam game crossover tersebut diterapkan kembali di sini.

NYCC 2013 Strider 2014

Meskipun Kouchi Yotsui, desainer asli Strider klasik tidak dilibatkan dalam proyek remake ini, namun developer ingin membuat game ini tetap membawa jiwa Strider klasik, namun dengan sedikit unsur linear, dengan meluaskan arena permainan agar cocok dengan keinginan pemain modern. Karena itulah semua kemampuan dari kedua game aslinya tetap eksis (ya, kamu bisa memantulkan peluru musuh dengan tebasan pedang), ditambah dengan opsi menambah skill baru yang akan didapat seiring berjalannya game, melalui senjata utama Strider, Cypher yang bisa berubah bentuk. Keseluruhan kecepatan gameplay dalam reboot ini juga disebutkan meningkat hingga delapan kali dari game aslinya.

NYCC 2013 Strider 2014

Dengan kecepatan game yang meningkat drastis, maka Strider modern menjadi side-scrolling platformer yang sangat intens. Aksi Strider bermula dari kota metropolis Kazakh City, perpaduan kota dengan arsitektur Rusia dengan gedung futuristis dan kabel serta pipa industri malang melintang dimana-mana. Sepertinya lebih pas menjadi remake versi NES, karena juga memasukkan banyak unsur platformer yang bukan sekadar memaksanya bergerak ke kiri dan kanan seperti versi asli di Arcade dan port konsol yang paling akurat di Sega Genesis / Mega Drive. Itu berkat target utama Stider kali ini, markas yang dipimpin Grandmaster Meio, ukurannya sangat besar dan terbagi dalam distrik kecil, memberinya kesan serial Metroid, dimana eksplorasi akan memberimu reward item rahasia hingga upgrade seperti pedang baru atau robot pendukung bagi Hiryu (seperti Eagle dan Satellite Bots).

Sebelumnya pada tahun 2009 lalu Strider modern ini sudah ancang-ancang dikembangkan oleh Grin, developer yang juga me-remake judul klasik Capcom lainnya, Bionic Commando Rearmed. Namun karena masalah finansial, studio tersebut bangkrut pada Agustus 2009 serta proyek Strider pun ikut mereka batalkan.

Remake Strider ini rencananya akan dirilis sebagai game digital untuk PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360,Xbox One dan PC di awal tahun 2014.

Strider NYCC Trailer

[nggallery id=847]


SHARE
Previous articleDitemukannya Patung Doraemon Peninggalan Dinasti Qing! Asli atau Palsu?
Next articleRun For Your Lives! Siapkah Anda Berlomba Dengan Zombie?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.