Fitur Bravely Second di Bravely Default: For the Sequel

Bravely Second

Bravely Default: For the Sequel, atau versi standar Bravely Default di barat, akan hadir dengan fitur baru bernama Bravely Second.

Bulan lalu, Square Enix mendaftarkan trademarkBravely Second” dan “Bravely Third” di Jepang. Saat itu banyak yang percaya kalau itu adalah pertanda sekuel dari Bravely Default, tapi sepertinya bukan. Keduanya sepertinya menjadi nama fitur gameplay dalam Bravely Default: For the Sequel.

Menurut majalah Famitsu pekan ini, Bravely Second memungkinkan pemain untuk menghentikan waktu di tengah pertarungan kemudian menyerang musuh lagi. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan sejumlah SP. SP sendiri terakumulasi ketika 3DS berada dalam kondisi Sleep Mode. Atau kamu bisa membeli item SP Drink sebagai DLC dari Nintendo e-Shop.

Normalnya, damage yang bisa kamu berikan ke musuh maskimal sebesar 9,999. Dengan menggunakan Bravely Second, kamu dapat memberikan lebih dari 10,000 damage ke musuh! Wow fitur yang berguna sekali ya?

Bravely Default Bravely Second

Selain itu Square Enix juga mengkonfirmasikan bahwa menamatkan versi asli Bravely Default membutuhkan waktu sekitar 70 jam. Sedangkan untuk Bravely Default: For the Sequel, waktu permainan dipersingkat menjadi sekitar 30 jam saja. Hal ini disebut sebagai salah satu fitur peningkatan gameplay.

Ini bukan berarti kalau makin banyak konten asli yang dipotong untuk Bravely Default: For the Sequel. Justru sebaliknya, akn ada tambahan skenario dan konten di dalamnya. Pemangkasan waktu permainan ini disebabkan karena banyaknya tambahan baru yang diberikan oleh Square Enix, seperti mengatur tingkat random encounter atau tingkat kesulitan. Tentu saja kamu bisa menamatkan game ini selama apapun yang kamu suka.

Tomoya Asano selaku produser seri Bravely Default membenarkan hal tersebut. Ini karena di Jepang, hanya sekitar 20% pemainnya saja yang benar-benar telah mencapai ending sesungguhnya dari Bravely Default. Dengan pemangkasan waktu permainan ini, tim pengembang berharap makin banyak pemain yang menamatkan dan mengetahui ending sesungguhnya.

Bravely Default Bravely Second

Bravely Second

Square Enix akan merilis Bravely Default: For the Sequel untuk 3DS di Jepang pada tanggal 9 Desember 2013. Sedangkan versi lokalisasinya, Bravely Default, akan dirilis di Eropa tanggal 6 Desember 2013 dan Amerika Utara pada kuartal pertama 2014.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera, Gematsu ]


SHARE
Previous articleUbisoft Beberkan Detail Season Pass dan Rencana DLC AC IV: Black Flag
Next articleBattle of The Toys: Event Mainan Teranyar Bulan Ini!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.