GTA V Berhasil Pecahkan Tujuh Rekor Dunia!

GTA V Heist Screenshot

Grand Theft Auto (GTA) V rupanya tidak bisa lepas dari pemberitaan media. Mulai dari kisah sukses, keberhasilan mencapai penjualan yang memuaskan, hingga bug dan glitch-nya pun tak luput dari pengamatan media. Bahkan, kehebatan GTA V pun menarik perhatian badan pencatat rekor dunia, Guinness World Records yang mencatat rekor-rekor dunia apa saja yang sudah berhasil dipecahkan GTA V hingga saat ini.

Hasilnya sungguh mengagumkan, GTA V berhasil bukan hanya memecahkan satu rekor, melainkan TUJUH sekaligus! Mayoritas rekor yang dipecahkan GTA V berasal dari hasil penjualannya yang memang terbilang fantastis hingga minggu ketiga pasca dirilis pada 17 September 2013 lalu. “GTA sangat layak untuk diakui sebagai sebuah ikon kultur Barat modern, dan kami sangat senang untuk memasukkannya ke dalam buku rekor kami,” ungkap pemimpin redaksi dari Guinness World Records Craig Glenday seperti dikutip dari PlayerAttack. “Gaming bukan lagi sebuah hobi yang spesifik, seperti yang dibuktikan oleh GTA V, dan terlihat dari bagaimana menariknya mereka menantang Hollywood hingga akhirnya bisa unggul,” lanjut Craig.

GTA V Franklin Screenshot

Berikut ini adalah tujuh rekor dunia yang berhasil dipecahkan oleh GTA V:

  • Penjualan terbanyak dalam 24 jam untuk game action-adventure
  • Penjualan game terbanyak dalam 24 jam
  • Properti hiburan tercepat yang mencapai penjualan US $ 1 Milyar
  • Game tercepat yang mencapai penjualan US $ 1 Milyar
  • Game dengan pendapatan terbanyak dalam 24 jam
  • Pendapatan terbanyak yang didapatkan dari produk hiburan dalam 24 jam
  • Trailer game action adventure terbanyak yang ditonton

Diluar rekor dunia yang tercatat dalam buku Guinness World Records, GTA V juga mencatatkan beberapa rekor menarik lainnya, mulai dari game yang paling banyak dibeli dan di-download di PSN, hingga memecahkan rekor milik saudaranya, GTA IV dengan melampaui total pendapatan yang diterima oleh GTA IV hanya dengan penjualan selama tiga minggu saja! Total penjualan dan rekor demi rekor ini sangat mungkin akan terus bertambah mengingat sampai saat ini gamer masih antusias dengan GTA V dan juga GTA Online, serta belum dirilisnya GTA V untuk platform PC.

Selamat untuk Rockstar!

[Sumber: PlayerAttack]


SHARE
Previous articleLenovo Dilaporkan Akan Mengakuisisi HTC, Imbas Kerugian Kuartal Pertama
Next articleMelihat Oerba Dia Vanille di Lightning Returns: FF XIII
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.