Ubisoft Beberkan Detail Season Pass dan Rencana DLC AC IV: Black Flag

Adewale menjadi protagonis dalam DLC AC IV: Black Flag

Tidak lengkap tampaknya jika merilis game tanpa DLC pasca perilisannya. Tak terkecuali dengan Ubisoft, yang saat ini tengah menyiapkan DLC untuk game yang bahkan sampai saat ini masih belum dirilis ke pasaran, Assassin’s Creed (AC) IV: Black Flag. Mengikuti apa yang juga mereka lakukan tahun lalu dengan AC III, Ubisoft kali ini memperkenalkan beberapa DLC AC IV: Black Flag yang bisa kamu dapatkan pasca perilisan game-nya.

Terdapat empat DLC AC IV: Black Flag yang disiapkan oleh Ubisoft dengan konten yang beragam, mulai dari tambahan misi untuk single player, hingga karakter baru untuk fitur multiplayer. Seperti rumor yang sudah pernah kami tuliskan sebelumnya, untuk tambahan misi single player, Ubisoft sudah menyiapkan salah satu rekan dari Edward Kenway, Adewale untuk menjadi protagonis utama. Bertitel Freedom Cry, DLC ini nantinya akan mengisahkan Adewale yang awalnya terlahir sebagai budak. Setelah menjadi budak sekian lama, akhirnya Adewale menemukan kebebasan dengan mengabdi kepada Edward Kenway untuk menjadi tangan kanannya mengendalikan Jackdaw. Lima belas tahun berlalu setelah itu, Adewale yang juga tumbuh menjadi seorang assassin yang terlatih memulai petualangannya di sebuah bangkai kapal di Saint Domingue tanpa memiliki kru satu orangpun. Freedom Cry ini nantinya akan memiliki sekitar sembilan misi, dan semuanya terfokus kepada petualangan Adewale.

Selain DLC kisah Adewale, Ubisoft juga menyiapkan Kraken Ship Pack yang berisi berbagai macam elemen untuk mengkustomisasi Jackdaw. Selanjutnya, beberapa DLC yang menambahkan misi, senjata, skin dan item-item collectible lain plus karakter baru untuk multiplayer juga disiapkan pasca perilisan AC IV: Black Flag nantinya dan akan dirilis bergelombang hingga Maret 2014. Bersamaan dengan konfirmasi DLC ini, Ubisoft juga mengulangi apa yang mereka lakukan tahun lalu dengan menyiapkan sebuah season pass untuk memudahkan gamer mendapatkan DLC pasca perilisan ini. Season Pass nantinya bisa kamu beli saat perilisan game ini, dimana dengan menggunakan Season Pass ini kamu bisa mendapatkan semua DLC di atas dengan diskon 20% dari harga aslinya.

Jika kamu melakukan pre order Uplay Digital Deluxe Edition di Uplay, kamu juga akan mendapatkan bonus diskon 5% tambahan untuk mendapatkan DLC-DLC tersebut. Sayang, sampai saat ini Ubisoft belum mengkonfirmasikan berapa banderol harga yang disematkan untuk masing-masing DLC maupun untuk season pass-nya. Namun dengan semakin dekatnya perilisan AC IV: Black Flag, dalam beberapa hari atau minggu ke depan mungkin Ubisoft bakal membeberkan semuanya. AC IV: Black Flag sendiri dirilis dalam beberapa gelombang, dimana gelombang awal dirilis untuk PS3, Xbox 360 dan Wii U pada 29 Oktober 2013, lantas diikuti dengan versi PS4 pada 15 November, untuk PC pada 19 November, dan terakhir untuk Xbox One pada 22 November 2013.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articleArchos GamePad 2 Dirilis Oktober, Handheld Android Seharga 2 Jutaan
Next articleFitur Bravely Second di Bravely Default: For the Sequel
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.