Namco Bandai Juga Merilis Tales of Hearts R di iOS

Tales of Hearts R iOS

Namco Bandai rupanya juga merilis Tales of Hearts R untuk iOS. Seperti yang kita tahu, game tersebut menjadi remake dari DS ke PS Vita dengan menghadirkan grafis 3D seluruhnya.

Tales of Hearts sendiri adalah judul kesebelas dari judul mothership seri Tales yang dulu dirilis Namco Bandai untuk 3DS di Jepang tanggal 18 Desember 2008. Genre karakteristik game ini adalah “RPG to Meet the Heart”. Game-nya menggunakan sprite karakter 2D dengan tampilan lansekap 3D, dan untuk pertama kalinya dalam seri Tales yang menggunakan CG pada event movie-nya. Namco Bandai merilisnya dalam dua versi, Anime Movie Edition yang menggunakan animasi dari Production I.G., dan CG Movie Edition dengan CG dari Shirogumi.

Tales of Hearts R iOS "scene"

Lantas dibuatkan versi remake-nya yang dirilis untuk PS Vita di Jepang pada tanggal 7 Maret 2013 lalu, dengan judul Tales of Hearts R (R di sini berarti Reimagining). Tales of Hearts R, sama seperti versi aslinya, menggunakan Combination Aerial Linear Motion Battle System atau CNAR-LMBS sebagai sistem pertarungannya. Pertarungan terjadi dalam layar terpisah dengan format 2D dan berlangsung real-time. Kamu mengendalikan satu karakter, sedangkan karakter lainnya dikendalikan oleh AI.

Seperti di Tales of the Tempest dan Tales of Innocence, hanya ada tiga karakter yang berpartisipasi dalam pertarungan. Namun hal tersebut diubah di Tales of Hearts R, yang mampu menghadirkan empat karakter dalam pertarungan. Ditambah dengan fitur support dari karakter yang tidak ikut bertarung dalam party, juga bisa membantu saat pertarungan di udara. Hal ini sebelumnya diperkenalkan dalam Aerial Linear Motion Battle System (AR-LMBS) dari Tales of Destiny.

Tales of Hearts R iOS "battle"

Tales of Hearts R iOS "battle"

Tidak menggunakan TP seperti di judul Tales lainnya, di sini semua anggota party memiliki EG atau Emotional Gauge. EG ini didesain berdasarkan sistem CC di Tales of Destiny. Dengan ini, kamu bisa bebas menciptakan rangkaian serangan, skill, atau sihir hingga meternya habis. Meter tersebut akan terisi otomatis ketika telah menyelesaikan serangkaian gerakan tadi.

Tales of Hearts R versi iOS ini sudah dirilis pada tanggal 9 Oktober 2013, yang bisa didapatkan melalui iTunes. Hingga tanggal 15 Oktober 2013, Namco Bandai memberikan harga spesial perilisan sebesar 1,800 yen saja. Lewat dari itu, maka harganya kembali normal menjadi 3,800 yen. Ukuran game-nya sendiri mencapai 1.56 GB.

Tales of Hearts R "scene"

[ Sumber : Hachima Kikou, Game Jouhou, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleSambut Halloween, Dragon Nest Menghadirkan Banyak Update Menarik!
Next articleArchos GamePad 2 Dirilis Oktober, Handheld Android Seharga 2 Jutaan
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.