Factor Liberation Mode, Fitur Baru di Seisou no Amazones

Factor Liberation Seisou no Amazones

Dungeon RPG crawler dari Arc System Works untuk 3DS, Seisou no Amazones, memperkenalkan fitur baru yang bernama Factor Liberation Mode.

Seperti yang sebelumnya pernah saya jelaskan, di dunia Amazones pria tidak pernah eksis lagi selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Di sebuah planet bernama Ulkaden, atau Ulka, yang terletak di pinggir galaksi dan digunakan sebagai penjara raksasa, para tahanan wanita memasukinya melalui satu pintu gerbang saja. Jelas usaha kabur dari sana terasa sangat tidak mungkin.

Seorang wanita berambut pirang dengan penutup mata di mata kanannya yang bernama Gantai (diterjemahkan menjadi Patch), adalah heroine utama game ini. Dia melihat adanya kesempatan untuk kabur dari planet tersebut ketika mendengar adanya pesawat luar angkasa dari kebudayaan kuno, yang tersembunyi di suatu tempat di planet itu.

Factor Liberation Seisou no Amazones

Pertarungan bisa diselesaikan dengan Action Point dan Battery. Beragam skill milik karakter akan menguras jumlah Battery tersebut. Tapi kamu bisa melewatkan giliran karakter aktif untuk mengisi kembali Battery miliknya. Selain itu ada juga skill “Battery Replenish” untuk mengisi kembali tanpa perlu melewatkan giliran. Dan di peta dunia, beragam dungeon baru akan muncul seiring kamu menyelesaikan dungeon sebelumnya. Kamu juga bisa memasuki kembali dungeon-dungeon lama untuk membuka peti harta yang terlewat.

Fitur baru ini, Factor Liberation Mode, memungkinkanmu untuk mengumpulkan ”Factor” yang tersembunyi dari musuh-musuh wanita. Setelah membebaskan sejumlah Factor, cutscene tambahan bisa terlihat. Selain itu akan ada pintu-pintu menuju dungeon baru yang terbuka. Semakin banyak Yield Point yang dikumpulkan dalam ”Climax Phase”, semakin lama waktumu untuk membebaskan Factor tersebut.

Factor Liberation Mode Seisou no Amazones

Factor Liberation Mode Seisou no Amazones

Seisou no Amazones menghadirkan sejumlah boss dalam wujud para wanita, menegaskan bahwa wanita atau perempuan menjadi faktor utama game ini. Dengan mengalahkan mereka, kamu dapat membebaskan sejumlah Factor. Atau dengan kata lain, mengaktifkan Factor Liberation Mode. Sudah ada tiga karakter boss yang telah dikonfirmasikan, antara lain Shocho (disuarakan oleh Harumi Sakurai), Tenshi (disuarakan oleh Lynn), and Jeanne (disuarakan oleh Izumi Chiba).

"Factor Liberation Mode" Seisou no Amazones
Shocho
"Factor Liberation Mode" Seisou no Amazones
Tenshi
"Factor Liberation Mode" Seisou no Amazones
Jeanne

Arc System Works akan merilis Seisou no Amazones untuk 3DS di Jepang pada tanggal 14 November 2013.

[ Sumber : Famitsu, Gematsu ]


SHARE
Previous articleYaiba: Ninja Gaiden Z Versi PC Siap Dampingi Versi Konsolnya!
Next articlePokemon X & Y Week: [SPOILER] Terkuaknya 8 Gym Leader yang Harus Kamu Kalahkan
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.