Grand Theft Auto V The Manual Akhirnya Juga Dirilis Untuk Android

Selain menyediakan aplikasi mobile iFruit dan The Manual untuk iOS, Rockstar tidak membuat pengguna Android iri melihat pengguna iPhone dan iPad bisa berinteraksi dengan Grand Theft Auto V melalui gadget mereka. Karena itulah kemarin Rockstar merilis salah satu aplikasi companion tersebut untuk Android melalui Grand Theft Auto V The Manual.

Tidak seperti pada masa era konsol beberapa generasi kebelakang, buku manual atau panduan bermain game nilainya cukup tinggi dan banyak dicari dibandingkan sekarang ini, dimana solusi bisa didapatkan semudah berbagi pengalaman melalui media sosial. Namun ketika kamu memainkan game dengan setting open world sebesar dan skompleks GTA V, tampaknya manual tetap dibutuhkan. Atas dasar itulah developer game tersebut menyedialan manual game tersebut bisa di-download gratis melalui Google Play Store.

Yah, meskipun ini bukan seperti GTA III atau GTA Vice City yang bisa kita mainkan dimana saja (dan mungkin baru 10 tahun lagi GTA V bisa masuk smartphone atau tablet), namun setidaknya pengguna Android bisa memanfaatkan gadget mereka selama memainkan game tersbut. Manual digital yang disediakan Rockstar ini meng-cover banyak aspek game, mulai kontrol permainan, termasuk pengenalan setting yang menjadi lokasi permainanmu. Selain itu bukan sekadar tipikal manual berbentuk print yang statis dan tidak memberi feedback, karena di sini kamu juga bisa merasakan tour dan aktivitas di sekitar Los Santos dan Blaine Country, termasuk peta interaktif yang memungkinkan kita zoom in dan out pada lokasi tertentu.

Untuk semua penjelasan sebagai pendamping yang pas selama memainkan GTA V, tidak heran jika ukuran aplikasi ini pun tidak bisa dikatakan kecil. Setidaknya kamu membutuhkan jatah 181 MB storage untuk bisa menyimpan dan menjalankannya. Selain itu juga dibutuhkan versi OS minimal Android 2.3.3. Untuk mengunduhnya, masuk saja ke tautan berikut ini. Selain mobile, manual ini juga sudah tersedia untuk PC Windows dan Mac, yang bisa kamu unduh melalui masing-masing tautan di bawah.


SHARE
Previous articleGTA V Versi PC Siap Meluncur Awal Tahun Depan!
Next articleBertemu Tiga Penyihir Baru di Soul Sacrifice Delta
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.