GTA V Versi PC Siap Meluncur Awal Tahun Depan!

GTA V Versi PC

Semakin banyak berita beredar mengenai kepastian Rockstar untuk merilis Grand Theft Auto (GTA) di PC. Setelah beberapa hari lalu kami menuliskan salah satu petinggi Intel yang sangat yakin bahwa kehadian GTA V versi PC hanya tinggal menunggu waktu saja, kali ini beberapa sumber mengatakan bahwa Rockstar siap merilis GTA V versi PC tersebut tahun depan, tepatnya sekitar kuartal awal tahun 2014.

Hal ini disampaikan oleh Eurogamer yang mendapatkan kabar dari beberapa sumber pelaku industri terpercaya yang dekat Rockstar. Kabarnya, Rockstar akan menggunakan strategi yang sama dengan perilisan GTA IV tahun 2008 lalu. Pada saat itu, GTA IV versi PC dirilis sekitar delapan bulan dari perilisan versi konsol, dimana versi konsol dirilis pada 29 April 2008, sedangkan versi PC-nya sendiri baru dirilis pada bulan Desember 2008. Sayangnya, sumber tersebut tidak menyebutkan tanggal pasti kehadiran GTA V versi PC ini. Namun, jika melihat pendapatnya yang menyebutkan bahwa Rockstar siap mengikuti strategi GTA IV, maka kemungkinan besar GTA V akan dirilis pada sekitar bulan Maret 2014 hingga Mei 2014 yang akan datang.

GTA V Versi PC

Rockstar pun sampai saat ini masih tutup mulut mengenai kabar akan dirisnya GTA V versi PC ini. Bahkan dalam sebuah wawancara pada bulan Juli lalu, Rockstar masih belum mau membeberkan rencana lintas platform lainnya untuk GTA V. “Versi game satu-satunya yang sudah kami umumkan adalah untuk Xbox 360 dan PS3 yang dirilis 17 September di seluruh dunia,” ungkap Rockstar saat itu. “Kami tidak memiliki sesuatu untuk diumumkan mengenai kemungkinan dari perilisan versi PC dan next gen untuk saat ini, dan kami masih terfokus penuh untuk memberikan pengalaman bermain terbaik bagi para gamer konsol yang ada,” lanjut mereka.

Rockstar boleh saja masih berkilah mengenai kemungkinan versi PC dari game ini. Namun banyak rumor yang sudah beredar mengenai kemungkinan perilisan ini. Bahkan, salah satu petisi yang dibuat para gamer PC kepada Rockstar agar merilis GTA V  versi PC di Change.org sudah ditandatangani hingga lebih dari 600.000 orang. Apakah semua rumor dan kabar yang beredar selama ini benar? Kita tunggu saja hingga Rockstar mengkonfirmasikan kebenarannya.

[Sumber: Eurogamer]


SHARE
Previous articleGalaxy Fame Lite dan Galaxy Star Pro Duos Siap Dirilis Samsung Indonesia
Next articleGrand Theft Auto V The Manual Akhirnya Juga Dirilis Untuk Android
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.